DS 7 Crossback 2019

DS 7 Crossback 2019

Mungkin banyak dari kita belum mengetahui Brand otomotif yang bernama DS Automobiles. Rasanya perlu bagi Cintamobil.com memberikan sekelumit cerita terkait perusahaan otomotif asal Perancis ini. DS Automobiles memulai kiprahnya sejak tahun 2009 sebagai Premium Sub-Brand dari Groupe PSA layaknya Citroën, Peugeot dan Talbot. Memang awalnya DS Automobiles berdiri dalam satu naungan dengan Citroën namun sejak tahun 2012 lalu DS berdiri sendiri yang lebih menonjolkan karakter mobil mewah dari Citroën. Hingga kini, DS Automobiles hanya fokus memasarkan produknya di dua negara yakni Perancis dan China.

Meski begitu, kami mengaca pada merk ternama layaknya Lexus yang kini mulai merambah ke Indonesia, nyatanya tampil cukup sukses di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 baru-baru ini. Tak menutup kemungkinan DS Automobiles juga memiliki potensi besar apabila mulai memasarkan produknya di Indonesia.

Salah satu produk paling cocok untuk masuk Indonesia adalah DS 7 Crossback. Memang mobil Premium Sport Utility Vehicle (SUV) satu ini, memiliki tampilan mewah yang kami rasa cukup menjanjikan. Public Premiere-nya dilakukan pertama kali pada bulan Maret 2017 lalu di Geneva Motor Show.

Setelah vakum sejak tahun 2011 lalu, kehadiran DS 7 Crossback digadang-gadang mampu mendongrak eksistensi dari pabrikan asal Perancis ini. Bahkan, Emmanuel Macron selaku Presiden Perancis menjadikan DS 7 sebagai mobil kepresidenan di tahun 2017 lalu.

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita membahas sisi eksterior DS 7 Crossback 2019. Memang selain menonjolkan desain maskulin khas SUV, DS 7 memberi sentuhan mewah sebagai pemanis utamanya. Jika boleh disimpulkan, desain bodinya sangat kental akan nuansa artistik khas Eropa.

Hal menarik juga diamati pada bodi belakangnya. Kedua lampu DS 3D LED Lights-nya tersambung apik dengan aksen krom dalam satu garis membentang. Menerapkan desain lampu berbentuk sipit dan tersambung, menjadikannya nampak futuristik jika dilihat sekilas. Lebih daripada itu, pada sisi knalpot juga dibekali Finisher Chrome yang semakin memperkuat kesan mewah pada DS 7 Crossback.

Tampilan interior DS 7 Crossback 2019 didominasi warna hitam dan aksen krom, senada dengan desain eksteriornya. Atmosfer interiornya dipenuhi fitur-fitur mumpuni yang siap menemani Anda selama perjalanan. Dibanding banyak pesaing lainnya, rancangan interior DS 7 cukup ikonik yang siap memberi sensasi berkendara tak terlupakan.

Sisi setir juga tak kalah unik, menerapkan material kulit Premium dikombinasikan dengan aksen krom di beberapa sisinya. Tombol-tombol praktis juga disematkan pada kedua sisi sampingnya seperti pengaturan audio dan konektivitas.

Hal yang cukup mendapat perhatian kami, dapat diamati pada fitur di balik setirnya yakni Digital Instrument Cluster berukuran 12,3 inci. Selain karena desainnya yang mewah, fitur tersebut juga mampu memberikan informasi lengkap seputar kondisi kendaraan.

Mobil mewah satu ini sudah dibekali teknologi Autonomous Driving yang disebut DS Connected Pilot. Apakah itu? Teknologi yang mampu membuat mobil melaju secara otomatis. Namun dengan catatan, DS 7 mampu menerapkannya dengan syarat tangan Anda harus tetap berada pada kemudi setir. Sistem akan otomatis mengatur kecepatan dan jarak dari kendaraan di bagian depan.

Di sisi lain, teknologi Lane Keeping Assist juga tak kalah menarik dengan fungsinya yang mampu menjaga kendaraan untuk tetap melaju di marka jalan. Dengan racikan kedua teknologi tersebut, DS 7 mampu melaju dalam mode Semi-Autonomous yang mana setir dan kecepatan diatur oleh sistem.

Beranjak ke aspek hiburan, DS 7 mengandalkan panel HD Touchscreen berukuran 12 inci yang siap menghibur Anda dengan sajian-sajian hiburan atraktif. Segala fungsi multimedia bisa Anda akses pada fitur tersebut.

Bahkan tersedia juga format-format modern seperti Mirror Screen- Apple CarPlay dan Android Auto, DAB Digital Radio, DS Connect Nav, Bluetooth, USB dan Voice Recognition. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kualitas suara yang disuguhkan tergolong jernih dan menggelegar berkat terintegrasinya teknologi FOCAL Electra Hi-Fi System dipadu 8 buah speaker aktif.

Cukup menarik, itu kesan pertama kami mengetahui sosok SUV besutan DS Automobiles ini. Lebih daripada itu, mobil satu ini menjadi mobil kenegaraan yang digunakan oleh Presiden Perancis, Emmanuel Macron. Tentu bukan mobil sembarang yang bisa dijadikan sebagai mobil kepresidenan ini. DS 7 Crossback memang menyediakan beragam teknologi dan fitur terbaru yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Akan menjadi kisah menarik tentunya apabila DS 7 Crossback dihadirkan di Indonesia yang tentunya akan bersaing dengan Brand sekelas BMW, Audi maupun Mercedes-Benz.

Mungkin Anda Menyukai