DFSK Sokon Glory 580

DFSK Sokon Glory 580 Keadatangan produsen mobil asal china yakni DongFeng Sokon di tanah air sudah terdengar sejak lama, karena pada dasarnya sudah ada sejak tahun 2008. Hanya saja, baru kali ini dirinya dengan mobil garapan terbarunya untuk masuk pasar SUV tanah air. Memiliki sebutan nama DFSK Sokon Glory 580. Mobil ini nampak begitu mewah dan berkelas. Sekilas desain yang di gunakan mirip dengan Honda CR-V, hanya saja yang membuat mobil ini jelas bukan dari jepang, melainkan china.

Nantinya mobil SUV yang satu ini bakal hadir dalam dua opsi pilihan berbeda, yakni diperkuat mesin tipe 1.5L yang di dongkrak performanya dengan turbo, sehingga tidak perlu lagi di ragukan mengenai tangguhnya mobil ini. Kemudian bila sobat mengginginkan mobil dengan kapasitas mesin lebih besar, dapat memilih varian 1.8L.

Tampilannya bisa di bilang mewah dan elegan, apalagi hal itu semakin jelas dengan penggunaan headlamp bergawa lion Eye Shaped LED Lamp, yang tentunya dilengkapi DRL. Kemudian tidak ketinggalan Grille berukuran besan dengan tiga garis horizontal berlapis chrome didalamnya, serta logo DFSK, yang menunjukan bahwa mobil ini memang tangguh, dan asli dari DFSK. Sementara itu pada bagian bawah, guna mengoptimalkan pencahayaan di waktu malam hari / jalan berkabut, dual head lamp terpasang pada bagian bumper.

Mirip akan honda CR-V, detail sisi kaca samping yang membentang dari depan hingga belakang, mirip dengan lekukan yang ada pada SUV honda tersebut. Sementara itu mengenai dimensi, mobil SUV yang satu ini di bentuk dalam ukuran panjang 4680mm, lebar 1845mm, dan tinggi 1715mm. Dari ukuran tersebut menghasilkan whellbase sepanjang 2780mm, yang mana dengan hal demikian, membuat mobil ini memilik tingkat keseimbangan tinggi saat mengaspal di jalanan.

Baca Juga :

Masuk ke lini interior, sobat akan menjumpai ruang kabil luas, serta leg room yang lega baik itu pada seater kedua maupun seater ke3. Mantapnya lagi, dashboard yang ada padanya telah dilengkapi head unit berupa panel full touchscreen, kemudian di sediakan adanya sunroof, auto-down power windows. Lalu tidak lupa produsen otomotif asal china yang satu ini juga menambahkan Dual electronic AC, Glove Box, interior lamp, cup holder, dan dual sun visor yang bakal mengoptimalkan kenyamanan para pengguna nantinya.

Mobil asal china yang satu ini menyuguhkan dua opsi pilihan mesin berbeda, pertama hadir dengan mesin tipe 1.5L yang di dukung Turbocharged. Alhasil dengan bekal yang dibawanya tersebut mampu membuatnya dapat hasilkan power maksimum terbilang besar yakni 110 Kw. Sementara itu mengenai model transmisi, varian ini bakal tampil dengan pilihan 5 percepatan dan 6 percepatan manual. Mantapnya lagi pada varian DFSK Sokon Glory 580 1.5L tipe comforf dan luxury tampil bersama pola transmisi 6 percepatan manual dan CVT.

Sedangkan varian kedua dengan mesin tipe 1.8L Natural Aspiration juga tidak kalah tangguh, pasalnya mobil yang didukung transmisi 5 percepatan pada varian elite, lalu pada versi comfort dan luxury gunakan 5 / 6 percepatan manual dan CVT, berhasil membuatnya mampu hasilkan power sebesar 97 Kw. Biarpun keduanya berbeda, pemakaian bahan bakar di klaim irit, dikarenakan sudah mengadopsi sistem suplai bahan bakar berupa teknologi Emisi China V, yang dapat meningkatkan tingkat efisiensi BBM.

SUV yang satu ini bisa dijadikan alternatif ketika menginginkan sebuah mobil baru tapi budget pas- pasan. Dikarenakan harga DFSK Sokon Glory 580 di bandrol pada kisaran terjangkau di kelasnya. Disebut – sebut harga DFSK Sokon Glory 580 dilepas mulai dari Rp.280 jutaan. Harga yang bisa di bilang cukup kompetitif, mengingat para kompetitornya yang sudah lebih lama ada di tanah air, memiliki mobil SUV yang bersaing, serta memiliki banyak fitur baik itu didalam kabin maupun pada sektor dapur pacu.

Kabar terakhir mengatakan bahwa Glory 580 tersaji dalam 5 pilihan warna, terdiri dari brown, white, black, red, dan blue. Kemungkinan besar perbedaan warna tersebut juga akan mempengaruhi harga DFSK Sokon Glory 580 itu sendiri, karena diperkirakan pada setiap varian tersedia dalam pilihan warna berbeda. Sekarang kita hanya bisa menunggu, dan support agar SUV asal tiongkok ini mampu bertahan melawan kompetitornya di negri kita ini.

Mungkin Anda Menyukai