DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018

DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018

SUV besutan DFSK (Dongfeng-Sokon) ini begitu menarik perhatian karena bentuk dan kelengkapan fitur cukup membuat beragam pesaing ‘terusik’. Dan setelah kami mendapatkan kesempatan mencoba mobil SUV DFSK berkat bantuan dari PT Sokonindo Aurtomobile sebagai ATPM DFSK di Indonesia, mobil ini pun seakan menjanjikan nilai lebih dibandingkan rival-rivalnya dari Jepang maupun Korea.

Eksterior DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 memiliki desain khas SUV yang begitu tangguh dan sporty namun masih tetap mampu memancarkan aura elegan. Bagian depan DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 menggunakan head lamp yang di desain bergaya Lion Eye Shaped with LED Lamp yang dilengkapi dengan DRL sehingga mampu memberikan penerangan yang maksimal.

Grille pada mobil ini didesain dengan bentuk Eagle Front Face bertingkat 3 baris dan beraksen krom. Bumper depan terlihat lebih dinamis dan sporty berkat adanya bumper kit, fog lamp, dan lubang udara di sepanjang bumper depan.

Bagian samping DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 memiliki ground clearance yang cukup tinggi dan roof rail sehingga kedua fitur ini menonjolkan sisi tangguh pada mobil ini. Kesan elegan begitu terasa berkat adanya lis beraksen krom yang berada di setiap sisi jendela dan gagang pintu yang juga menggunakan aksen krom. Selain itu kesan sporty juga terlihat dari adanya side skirt yang memanjang hingga ke seluruh bagian mobil.

Bagian belakang DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 menggunakan stop lamp LED dan didesain berbentuk Dual C-Shaped Tail Lamp yang menyipit sehingga memberikan kesan tajam dan elegan. Tidak lupa ada rear garnish beraksen krom yang memanjang di sepanjang pintu garasi hingga menyentuh stop lamp. Kesan sporty begitu terasa berkat penggunaan roof spoiler dan bumper kit yang dilengkapi dengan reflektor.

Bagian dashboard DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 menggunakan kulit berwarna hitam yang didesain begitu rapi dan terlihat stylish. Di bagian tengah terdapat head unit layar sentuh berukuran 10 inci yang mampu memberikan hiburan seperti CD/DVD Player, Radio AM/FM dan Phone Connetivity.

Tidak lupa ada AC Controller yang dilengkapi dengan Double Blower sehingga akan membuat suhu dalam kabin lebih nyaman. Selain itu ada Electronic Parking Assist dimana pengemudi cukup menggunakan rem tangan hanya dengan satu sentuhan. Bagian setir mobil ini juga menggunakan kulit dan terdapat Audio Steering Switch yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur sistem audio tanpa harus melepas setir.

Kursi pada DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 didesain memiliki 3 baris dan mampu penumpang hingga 7 orang. Kursi pada mobil ini sudah menggunakan material berkualitas tinggi dan kulit sebagai pelapis jok sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Bagasi DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 memiliki ruang yang cukup luas untuk menampung barang berukuran sedang hingga beberapa barang berukuran besar. Terlebih jika kursi baris ketiga tidak dipakai dan dilipat maka ruang bagasi akan menjadi jauh lebih luas.

Fitur keselamatan pada DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 dimulai dari fitur pengereman seperti Antilock Braking System (ABS), Electronic Braking Force Distribution (EBD), dan Electronic Brake Assist (EBA), dan Electronic Stabilillity Program (ESP) yang akan memaksimalkan pengereman di area jalanan licin.

Kemudian fitur Dual SRS Airbag di bagian depan dan Side Airbag di bagian belakang berfungsi untuk menjaga pengemudi dan penumpang tetap aman ketika terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Tidak lupa ada seat belt with pretensioner dan ISOFIX khusus bayi yang akan memberikan perlindungan tambahan ketika sedang berkendara. Dan keselamatan mobil ini pun sudah teruji dan mendapatkan sertifikasi 5 Star C-NCAP.

Fitur mobil lainnya berupa Push Start Button & Intelligent Key (L Type) membuat SUV ini tetap aman ketika sedang tidak digunakan. Selain itu ada kamera belakang yang dilengkapi dengan sensor parkir yang akan membantu anda ketika sedang parkir atau mundur.

Mesin DFSK Glory 580 menggunakan dua mesin berbeda. Mesin pertama memiliki kapasitas 1.5 liter dengan turbocharger yang diklain mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 150 dk dan torsi maksimal mencapai 220 Nm. Mesin kedua memiliki kapasitas 1.8 liter yang diklain mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 139 dk dan torsi maksimal mencapai 187 Nm. Tenaga pada mesin ini akan disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan, transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

SUV besutan pabrik baru asal negeri tirai bambu ini sukses menarik minat masyarakat yang sedang mencari medium SUV di tahun 2018. Selain fiturnya yang lengkap dan desainnya yang begitu memukau, terdengar kabar bahwa harga mobil ini jauh lebih murah sehingga membuat pesaingnya menjadi sedikit waspada akan kehadiran mobil ini. Diharapkan DFSK Glory 580 1.5T Luxury CVT 2018 mampu membuktikan semua ekspetasi peminatnya sehingga mobil ini tidaklah diremehkan karena asal muasalnya.

Mungkin Anda Menyukai