DFSK Fengguang 560 2019

DFSK Fengguang 560 2019

DFSK mengetahui titik lemahnya bahwa banyak masyarakat Indonesia masih menerapkan stigma mobil China dianggap kurang berkualitas. DFSK terus berkomitmen untuk menghapuskan stigma tersebut dengan berbagai upaya seperti hadirkan generasi 7 tahun yang bahkan durasi terpanjang dari Brand lainnya. Tentu dari hal tersebut, Cintamobil.com menangkap bahwa DFSK sangat berkualitas dan menjamin bahwa mobilnya akan minim kendala hingga 7 tahun.

Tak berhenti di situ, DFSK bahkan dengan optimis ingin meraih pasar yang lebih jauh di Indonesia. Salah satu strateginya adalah menggabungkan dua konsep sekaligus yakni produk berkualitas dengan harga terjangkau. Perpaduan yang apik mirip dengan sektor Low Cost Green Car (LCGC) yang kita ketahui selama ini, sebut saja Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Honda Brio dan beragam model lainnya.

Desain eksterior DFSK Fengguang 560 2019 terlihat cukup ciamik. Tak lepas dari nuansa ikoniknya seperti pada Glory 580. Siluet aksen hitam di sekujur bodinya sekilas mirip Honda Mobilio yang dipadu dengan ciri nuansa gagah khas Toyota Fortuner.

Tentu bukannya mengadopsi, desain seperti ini adalah suatu upaya dari DFSK untuk menciptakan sisi karismatiknya. Bukan mengacu pada pasar lokal China tapi lebih kepada menerapkan minat masyarakat internasional utamanya Asia.

Dari sisi depan saja tampilan Fengguang 560 terlihat sangat kokoh dan modern. Aksen krom di beberapa sisinya khususnya Front Grille memperkuat nuansa mewah pada bodinya. Dua strip krom dipadu logo kebanggaan DFSK menjadi sajian utama pada wajah depannya.

Belum lagi, dari segi fitur, tersedia tiga lampu yakni LED Automatic Headlights Projector, LED Daytime Running Lights (DRL) dan Fog Lamps. Kami cukup mengapresiasi ketiga fitur tersebut karena DFSK terasa tak tanggung-tanggung dalam merancang produk kebanggaannya.

Aksen hitam juga banyak didapati pada bodi sampingnya terutama pada Fender pipihnya, Roof Rails dan Windows List. Tentu warna hitam sendiri selalu sarat akan makna agresif, tajam dan sporty jika diaplikasikan pada kendaraan. Di sisi lain, kesan kokoh juga sangat kami rasakan dari ukuran bannya 215/60 R17 dipadu satu sapuan garis membentang pada tengah bodinya.

Unruk bagian belakang, bukan hanya menampilkan kesan maskulin namun juga futuristik. Desain pipih pada lampu LED Rear Combination serta panel List Chrome yang menyambungkan keduanya, membuat kami berasumsi bahwa mobil ini terasa cukup futuristik. Sisi ikonik lain juga kami amati pada kaca sampingnya yang tersambung hingga ke bodi belakang. Selain mampu memberi identitas pembeda dari pesaingnya, hal ini tentu saja memberi visibilitas lebih bagi pengendara.

Dashboard dikemas cukup apik dengan paduan warna hitam dan aksen Silver Chrome di berbagai sisinya. Seakan menyampaikan kesan mewah namun juga tajam dan minimalis. Jika dibandingkan dengan model-model yang beredar di Indonesia, atmosfer kabin DFSK tak kalah menarik. Belum lagi, penempatan fitur-fiturnya terlihat cukup ergonomis yang mudah diakses oleh pengendara.

Kelak ketika produk ini hadir Indonesia terdapat beberapa keunggulan DFSK Fengguang 560 yang terlihat cukup menarik. Selain garansi 7 tahun, tawaran harga terjangkau dan fitur mewah dalam kabinnya, menjadi perpaduan yang pas untuk mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia.

Bahkan jika diperhatikan baik-baik, rentang harga yang dipatok pada SUV DFSK satu ini akan membuatnya berhadapan langsung dengan Datsun Cross. Di sisi lain, tentu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menemaninya di sektor berbeda yakni MPV namun di rentang harga serupa. Bagaimana menurut Anda?

Mungkin Anda Menyukai