Datsun GO+ Panca 2018

Datsun GO+ Panca 2018

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis pesaing terbaru untuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Berbodi Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas 7 orang, Datsun GO+ Panca menyuguhkan fitur mumpuni yang mampu menjawab segala kebutuhan masyarakat Indonesia.

Di awal tahun 2018 ini, Datsun GO+ Panca diperkenalkan kepada publik tanpa selebrasi besar-besaran. Perkenalannya lebih ditujuk kepada media lewat Press Release dan digelar acara di berbagai Mall di seluruh Indonesia bertajuk “Datsun Exhibition”.

Banyak fitur menarik yang akan ditawarkan pada MPV Low Cost Green Car (LCGC) jagoan terbaru Datsun ini. Hal-hal menarik dan modern ditampilkan baik dari sisi tampilan eksterior dan interior yang lebih menonjolkan aspek multifungsi ruang kabinnya. Apakah mobil ini siap bersaing dengan dua kompetitor beratnya? Mari kita bedah bersama dalam review Datsun GO+ Panca 2018.

Desain eksterior Datsun GO+ Panca 2018 mengusung tampilan yang stylish sebagai kendaraan keluarga. Fitur-fiturnya juga modern sehingga mampu menghibur Anda menelusuri jalanan perkotaan maupun luar kota.

Fascia depan Datsun GO+ Panca 2018 mengusung grill depan yang bergaya lebih tegas dengan tarikan garis lebih rapat, menimbulkan kesan trapesium. Attention to detail yang baik. Grill depan ini juga dilengkapi dengan rongga ventilasi berlapis krom mengkilap. Berbeda dengan Datsun Go+ Panca lama yang grill nya lebih menggembung.

Bodi samping Datsun GO+ Panca 2018 yang memiliki dimensi panjang 3.995 mm secara umum tidak berbeda jauh dengan yang lama. Hanya saja Datsun Go+ Panca terbaru ini memiliki desain pelek alloy baru, rumah kaca spion baru, dan imbuhan side body moulding yang lebih elegan. Ubahan tersebut membuat tampilan Datsun Go+ Panca ini menjadi lebih baik bila dibandingkan dengan sebelum facelift.

Hal senada juga terlihat dari bodi belakang Datsun GO+ Panca 2018. Desain ornamen krom serta permainan tarikan garis pada bumper belakangnya yang tegas dan juga cantik, membuat seakan ia sedang bersolek menonjolkan keindahan tampilan luarnya. Untuk fitur, kini Datsun Go+Panca 2018 disematkan wiper belakang dan desain spoiler anyar.

Ruang interior Datsun GO+ Panca 2018 menampilkan atmosfer sporty dan modern. Hal ini dapat dilihat dari panel dashboard-nya yang memadukan warna hitam dan putih. Dari aspek fitur interior, pun terlihat Datsun GO+ Panca hendak menyuguhkan pengalaman berkendara yang lebih praktis bagi pengemudinya.

Warna putih pada dashboardnya diapit tegas dengan warna hitam di bagian atas dan bawahnya. Sehingga kesan sporty akan terasa lebih kental ketika memasuki ruang kabinnya. Fitur yang dihadirkan pada dashboard-nya juga terbilang mumpuni dengan menyuguhkan panel Head Unit 2DIN Touchscreen berdimensi 6,75 inci semakin memperkaya fitur kabinnya.

Setir Datsun GO+ Panca 2018 tetap menggunakan desain palang 3 dan asyiknya setir ini tetap terasa nyaman ketika digenggam. Selain itu, sektor kemudinya juga tetap menggunakan panel Multi Information Display (MID) yang mampu menyuguhkan beragam informasi terkini seputar kondisi kendaraan.

Untuk kursi Datsun GO+ Panca 2018, jika pada varian lama desainnya seakan menyatu antara pengemudi dengan penumpang depan, yang membuat bangku tidak menyangga tubuh dengan sempurna. Desain panel istrumen Datsun Go+ Panca 2018 ini lebih menarik bila dibandingkan pendahulunya. Kini terdapat dua buah cluster yang memisahkan antara takometer dengan spidometer. Jelas ini merupakan suatu kemajuan, selain lebih terlihat menarik juga lebih memudahkan pengemudi untuk membaca informasi kecepatan dan putaran mesin ketimbang desain menyatu dengan panel kecil di MID.

Datsun GO+ Panca 2018 juga memiliki keunggulan dalam hal panel Unit dari pada pesaing lainnya. pasalnya, panel tersebut sudah mampu mengoperasikan video dengan teknologi Touchscreen. Tentu dari sisi ini, nampaknya Datsun GO+ Panca 2018 ingin memprioritaskan kenyamanan berkendara yang lebih nyaman dan mewah.

Dari sisi keselamatan, Datsun GO+ Panca 2018 menyuguhkan beragam fitur lengkap seperti Front Airbag, Seatbelt 3 titik dengan ELR Pretensioner pada bangku depan serta Seatbelt 2 buah di bangku belakangnya.

Datsun GO+ Panca 2018 juga dibekali dengan kapasitas 1.200 cc 3 silider segaris. Diproses dengan transmisi 5 percepatan manual, mampu menyemburkan daya maksimum di angka 68 PS pada putaran 5.000 Rpm. Kemampuan torsinya juga terbilang cukup bertenaga di kisaran 104 Nm setara 4.000 Rpm. Tak tanggung, mesinnya terbilang sangat irit bahan bakar dengan estimasi 22,1 Km/liter.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, rasa berkendara Datsun Go+ Panca 2018 membaik cukup signifikan. Peredaman getaran mesin terasa lebih baik, dan suara dari luar cukup tereduksi. Sayangnya, suara kolong dan ban masih mengganggu, bahkan agak lebih berisik dari sebelumnya. Disinyalir suara mengganggu tersebut berasal dari ban mobil ini.

Datsun GO+ Panca 2018 menjadi jawaban atas tantangan zaman peralihan MPV ke dalam kategori LCGC sesuai dengan kebijakan yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Bahkan desain interior yang disuguhkan terlihat lebih apik dan diprioritaskan untuk Anda yang menginginkan kenyamanan lebih dari mobil MPV LCGC. Harganya yang dibanderol di bawah Rp. 140 juta dengan performa mesin irit bahan bakar, juga menjadi salah satu hal penting untuk Anda pertimbangkan. Nah, sekarang menjadi hak Anda untuk menjawab siapa yang terbaik di kelas MPV LCGC.

Mungkin Anda Menyukai