Datsun GO CVT 2018

Datsun GO CVT 2018

Datsun GO CVT 2018

Datsun GO CVT 2018

Datsun GO CVT 2018 – Jika Anda ingin mencari hatchback kompak dengan rentang anggaran Rp 150 jutaan, salah satu alternatif terbaik ada di pasar tentulah Datsun GO 2018. Apalagi, tahun 2018 model terbarunya telah diluncurkan. Hadir dengan sejumlah penyempurnaan sebagai solusi atas sejumlah catatan pada model sebelumnya yang diluncurkan 2014.

Selain pembaruan pada eksterior dan perbaikan kualitas interior, hal menonjol pada Datsun GO 2018 tentulah kehadiran transmisi modern yakni Continuous Variable Transmissions (CVT). Selain memberikan proses pergantian gigi yang halus dan andal, sistem CVT ini juga semakin memudahkan Anda dalam meliak-liuk area perkotaan dengan lebih mudah.

Fascia depannya mengalami banyak perubahan terutama pada bagian Front Bumper. Tampilannya menjadi lebih tegas dengan desain bergaya Racing. Fitur modern sekelas lampu Daytime Running Light (DRL) juga semakin menghias elok bodi depannya. Tentu kehadiran fitur tersebut mampu memberikan kualitas penerangan yang lebih optimal.

Bodi sampingnya juga terlihat stylish dengan mengusung kaca spion berwarna serupa dengan warna dasar bodinya. Pelek berdesain Racing yang menghias ban berukuran 165/70 R14, juga semakin memperkuat pesona sporty dari mobil Hatchback ini.

Garis bodinya juga mampu menyampaikan pesan sporty dan agresif pada bodi belakangnya. Hal senada juga dapat diamati dari bagian bawahnya yang menampilkan rongga-rongga berwarna hitam tegas. Tak tanggung-tanggung, aura sporty dan elegan juga dihadirkan lewat fitur Rear Spoiler dan Rear Scuff Plate.

Baca Artikel Lainnya :

Atmosfer interior Datsun GO 2018 juga mengalami banyak perubahan menawan. Tampak betapa Datsun mengerjakan pekerjaan rumahnya dengan baik ketika merancang interior new Datsun GO. Bisa dibilang naik kelas satu tingkat dibandingkan model year 2014. Ketika disentuh dan diketuk, material kabin terasa lebih berkualitas.

Untuk varian tertingginya yakni Datsun GO T dan T Active, akan dibekali fitur audio baru yakni Head Unit 2-DIN berdimensi 6,75 inci. Dibanding banyak pesaingnya, tentu fitur tersebut mampu tampil unggul dengan fungsinya yang mampu mengoperasikan audio, video dan radio. Diintegrasikan dengan 2 buah speaker, menjadikan kualitas suaranya nampak berkualitas untuk Hatchback berukuran 5 orang ini.

Desain setir Datsun GO menggunakan palang tiga dengan logo kebanggaan di bagian tengahnya. Ketika digenggam mengitari perkotaan, setirnya terbilang cukup nyaman dan sudah sesuai dengan porsi tubuh pengendara. Tak tanggung-tanggung, proses manuver juga berjalan apik dan handal berkat terintegrasinya sistem Electronic Power Steering (EPS) pada kemudi setirnya.

Ketika menaiki bangku belakangnya, kesannya juga tampil lega baik dari sisi ruang kaki maupun posisi duduk penumpang. Tak hanya itu, kualitas kursinya juga terbilang empuk dan sudah dibalut material kain berkualitas.

Ruang bagasi Datsun GO 2018 memiliki kapasitas yang cukup lega. Diprediksi, bagasinya mampu menampung hingga 3 tas berukuran besar. Tentu hal tersebut, akan terasa cocok untuk penggunaan kaula muda yang memiliki aktifitas padat perkotaan.

Baca Artikel Lainnya :

Dari aspek hiburan, Datsun GO 2018 mengandalkan panel Head Unit berkelas yang sudah mendukung pengoperasian musik serta video. Bahkan kualitas suaranya terbilang cukup mengesankan untuk mobil berkapasitas 5 orang lewat terintegrasinya 2 buah speaker. Tak tanggung-tanggung, fitur audio juga sudah mendukung format modern sekelas AM/FM, MP3, USB, AUX, Bluetooth dan Smartphone Connection. Sehingga Anda dapat memutar audio dan video secara praktis dan modern.

Membahas aspek keselamatan, Datsun GO 2018 sudah menghadirkan Front Airbag sehingga mampu meminimalisir potensi cidera ketika terjadi kecelakaan. Pada bangku pertama juga sudah dibekali Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner. Tak kalah, sisi kursi belakang juga sudah dilengkapi 2 buah 3P ELR serta 2P.

Semua varian Datsun GO 2018 juga sudah didukung teknologi Immobilizer yang berfungsi untuk meminimalisasi tindak pencurian. Tak hanya itu, khusus dua varian tertingginya yakni T dan T Active, akan menggunakan teknologi Keyless Alarm serta Shock Sensor.

Hal paling menonjol pada sistem operasi Datsun GO 2018 tentu kehadiran transmisi CVT untuk pertama kalinya. Meski tidak dilakukan perubahan pada mesin 1.2 Liter 3 silinder segaris. Berkapasitas 1.200 cc, mesinnya memiliki output berbeda-beda.

Sebagaimana karakter CVT, terasa betapa transmisi seperti “menahan” mesin untuk menggeliat. Suara mesin seperti menggerung, merintih ingin memeras ekstra potensi dimiliknya. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa CVT mampu menghadirkan karakter pengendaraan super-halus, sesuatu yang tidak bisa disajikan transmisi otomatis dimiliki mobil sekelasnya, apalagi oleh AMT (automated manual transmission).

Rasanya pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) yang mengusung generasi terbaru Datsun GO 2018, sudah memahami apa kelemahan dari para pesaingnya. Dari banyaknya kompetitor lainnya yang masih menggunakan panel audio standar, Datsun GO 2018 menjawabnya dengan menghadirkan panel Head Unit Touchscreen.

Tak tanggung-tanggung, sensasi berkendara Anda juga tampil lebih nyaman dengan kehadiran transmisi CVT. Dibanderol di bawah Rp. 150 juta, rasanya sepakat jika Datsun GO 2018 berpotensi menjadi jawara baru Hatchback LCGC.