Datsun Go Cross 2017

Datsun Go Cross 2017

Datsun Go Cross 2017

Datsun Go Cross 2017

Datsun Go Cross 2017 -Mobil yang dirilis pada tahun 2017 silam di Negara Jepang yang menampilkan desain yang ukup elegan dan juga tampilan dari sisi depannya cukup unik dan juga cukup banyak kalangan yang menarik dengan mobil keluaran terbaru ini yaktu Datsun Go Cross 2017.

Dipekenalkan di Jepang tahun 2015 dan sudah pernah muncul di acara GIIAS tahun 2016, hingga kini penampakan dari Datsun Go Cross sendiri masih belum muncul di pasaran Indonesia. Tetapi, banyak yang menebak bahwa mobil ini akan segera diluncurkan di akhir tahun ini di Indonesia.

Lalu, apa saja sebenarnya yang dimiliki oleh mobil crossover city car yang satu ini dibandingkan dengan saudaranya yang termasuk dalam kategori mobil murah di Indonesia? Tetapi harap diingan bahwa ini hanya sedikit gambaran saja, karena versi sebenarnya di Indonesia sendiri belum diluncurkan oleh pihak Datsun.

Bisa dibilang kesan sporty dari mobil ini sama sekai tidak berkurang malah semakin bertambah dengan berbagai aksen sporty yang lebih baik dibandingkan dengan versi LCGC-nya. Lekukan body yang semakin aerodinamis dan juga halus sangat terlihat di mobil versi tebaiknya ini.

Untuk desain bagian depan, grill besar dengan logo Datsun yang terpampang jelas masih bisa temukan seperti versi LCGC-nya. Tetapi perubahan yang cukup menarik adalah adanya fog lamp yang menambah kesan futuristik dari mobil ini. Selain itu penambahan aksen di bagian front bumper membuat mobil ini terlihat sangat tangguh untuk berbagai medan.

Baca Artikel Lainnya : Toyota Mirai 2015

Untuk bagian samping dari Datsun Go Cross ini benar-benar nampak seperti sebuah mobil hatchback yang sangat tangguh. Dengan lekukan body yang lebih tegas dan juga side ramp di sepanjang bagian bawah mobil membuta kesan crossover mobil ini semakin nyata. Bagian paling terbaik adalah kesan ringkih yang sudah hilang dengan menggunakan velg yang lebih besar dan juga sporty dibandingkan dengan model LCGC-nya.

Bagian belakang dari Datsun Go Cross ini nampak lebih baik dengan lekukan body yang tegas. Bagian rear bumper juga dibuat dengan menggunakan light reflector sehingga membuat mobil ini terlihat lebih modern. Ruang kabin dari mobil ini sendiri tidak terlalu banyak berubah dibandingkan dengan versi LCGC-nya. Kapasitas penumpangnya masih bisa menampung 5 orang penumpang dengan ruang yang masih cukup nyaman dengan kapasitas penuh tersebut.

Untuk bagian dashbard memang masih dibuat dengan sangat sederhana tetapi sedikit lebih rapih. Selain itu untuk versi ini sudah tersedia fitur air flow dari AC yang digunakan. Sedangkan Untuk bagian steering tidak ada terlalu perubahan yang banyak, masih tetap polos tanpa tombol pengaturan yang bermacam-macam.

Untuk bagian kursi sendiri sepertinya tidak banyak perubahan kecuali di bagian depan. Dimana kursi bagian pengemudi dan penumpang depan akan sedikit memiliki jarak dan juga arm rest. Datsun Go Cross memiliki ruang bagasi yang sama dengan versi LCGC-nya yaitu memiliki kapasitas sebanyak 347 liter.

Baca Artikel Lainnya : Honda Civic 2015 Indonesia

Datsun Go Cross tentunya akan memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan dengan model terdahulunya. Bentuk body yang lebih baik dari segi desain dan juga material yang digunakan membuat mobil ini memiliki tingkat keselamatan yang lebih baik. Berikut ini fitur Datsun Go Cross 2017.

Untuk fitur keselamatan, kemungkinan besar mobil ini akan dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic BrakeForce Distribution), Dual front airbags, Engine immobilizer dan Rear parking sensor. Untuk fitur hiburan terdapat sebuah head unit yang sudah terintegrasi dengan bluetooth dan juga dapat memainkan lagu dari CD dan juga Aux.

Untuk harga Datsun Go Cross 2017 sendiri memang belum dirilis secara resmi oleh pihak Datsun, tetapi dengan bentuk dan juga desain yang lebih baik tentunya mobil ini akan memiliki harga di atas Datsun Go+ dan juga Datsun Go versin LCGC.

Tetapi harga yang dimiliki oleh Datsun ini tidak akan melebihi dari harga mobil di kelas yang sama dengan merk Nissan. Sehingga kemungkinan besar harga yang akan dipatok untuk mobil ini sendiri. Kemungkinan akan berada di angka 170 juta hingga 190 juta untuk versi Indonesia.

Datsun Go Cross merupakan versi tertinggi dari Datsun Go yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2015. Versi ini memang nampak lebih gagah dan juga sporty dibandingkan dengan versi LCGC-nya. Hal ini bisa kita lihat dari desain eksteriornya yang berusaha menunjukkan sisi crossover dari mobil ini.

Sayangnya untuk bagian interior dan operasional mobil ini tidak memiliki banyak perubahan dibandingkan dengan versi lamanya. Tetapi, untuk hal tersebut tentunya kita harus menunggu kepastian dari peluncuran. Secara resmi yang kemungkinan akan terjadi di akhir tahun 2017.