Datsun Go 2017

Datsun Go 2017

Datsun Go 2017

Datsun Go 2017

Datsun Go 2017 – Lama tidak terdengar di pasar Indonesia, Datsun kembali hadir dengan mengeluarkan produk LCGC dengan produk andalan Datsun Go Panca. Kehadiran Datsun di dalam pasar mobil Indonesia kali inirupanya cukup berbeda dengan citra Datsun yang terkenal dengan mobilnya yang terkenal bandel dan kencang.

Nissan Motor selaku pemiliki merk dari Datsu, rupanya memposisikan Datsun saat ini sebagai sebuah merk mobil yang murah dan berada dibawah merek mobil Nissan sendiri. Hal ini terbukti hingga saat ini Datsun hanya mengeluarkan mobil berjenis LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia melalui produk Datsun Go.

Dari segi eksterior mobil Datsun Go 2017 ini memiliki desain yang cukup sporty untuk sebuah mobil LCGC. Desainnya dibuat aerodinamis dengan lekukan yang halus dengan garis yang cukup tegas di bagian body mobil ini.

Untuk bagian depannya kita bisa melihat grill yang cukup besar dengan logo Datsun berada tepat ditengah grill tersebut. Untuk menegaskan identitas dari mobil ini yang sekilas nampak seperti bentuk Honda Jazz di era 2000-an.

Di bagian belakang terdapat rear spoiler untuk menimbulkan kesan sporty dari mobil ini. Bagian panel pintu dengan warna senada dengan body dari mobil ini. Karena memang dibuat untuk segmen pasar LCGC, mobil ini tida memilki banyak pernak-pernik dan fitur yang menonjol di luar. Hal ini disebabkan untuk mengehemat biaya produksi dari nobli ini sendiri.

Baca Artikel Lainnya : Audi R8 2017 Indonesia

Tetapi dari segi desain memang sudah cukup baik dan enak untuk dipandang mata. Hanya saja mungkin yang menjadi sebuah nilai kurang adalah bagian velg dan kaki-kaki dari mobil ini sendiri yang nampak mempunyai jarak yang sangat jauh dari body sehingga menimbulkan kesan ringkih dan mengurangi image sporty dari mobli ini.

Untuk bagian dalam mobil ini, bisa dibilang Datsun Go memiliki ruangan yang cukup lega bila dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya yang ada di Indonesia. Mobil ini sendiri di desain untuk lima orang penumpang karena sesuai dengan namanya Datsun Go Panca yang berarti lima.

Dashboard di desain dengan sangat minimalis dan juga menggunakan bahan baku yang di dominasi oleh bahan plastik. Desain speedometer dan juga tacometer juga dibuat dengan sangat sederhana tanpa mengandalkan banyak fitur tertentu.

Untuk bagian steering masih fixed, belum memiliki fitur tilt atau telescopic, sehingga kurang nyaman ketika berkendara. Di bagian tengahnya kita bisa menemukan bagian hiburan dengan sebuah head unit after market yang bisa mengakomodasi sumber audio dari CD dan USB, masih belum bisa memainkan lagu dari bluetooth.

DI bagian pengaturan AC-nya sendiri benar-benar sangat sederhana karena hanya memiliki dua knob untuk pengaturan. Knob pertama untuk mengatur besaran angin dan knob kedua untuk mengatur suhu dari AC mobil.

Dari bagian penyimpanan, banyak tempat penyimpanan yang tidak memiliki tutup, tetapi tidak mengurangi fungsi dari tempat penyimpanan itu sendiri. Di beberapa bagian juga terdapat bagian yang dibiarkan terbuka seperti internal diagnosticnya.

Untuk bagian kursi, masih belum adjustable chair degan bentukyang sangat tegak dan tidak bisa diubah. Bahan yang digunakan untuk lapisan kursi ini menggunakan bahan kain dengan warna senada dengan bagian dalam kabin.

Baca Artikel Lainnya

Untuk bagian fitur Datsun Go 2017 ini bisa dibilang sangat-sangat minim fitur baik dari segi kenyamanan dan juga sisi keamanan. Hal ini dipengaruhi oleh harga yang dimiliki oleh mobil ini yang juga sangat murah dan terjangkau di pasaran.

Anda tidak bisa mengharapkan banyak fitur canggih dan digital ang akan membuat Anda nyaman berkendara karena semua benar-benar dibuat minim. Sesuai dengan spesifikasi mobil LCGC yang dibuat untuk berkendara murah di jalanan.

Fitur standar lainnya seperti Child lock, alarm dan juga anti theft belum terpasang di mobil ini. Sehingga Anda harus mengeluarkan kocok lebih untuk menambah fitur ini secara pribadi bila Anda membutuhkannya.

Secara keseluruhan, mobil ini memang benar-benar sederhana dan tidak dilengkapi banyak fitur sama seperti mobil LCGC lainnya yang ada di pasaran Indonesia.

Tetapi bila Anda mencari kenyamanan dan juga keamanan saat berkendaraa di jalan raya, mobil LCGC manapun tidak akan mampu memuaskan Anda secara keseluruhan. Mengingat mobli LCGC sudah mengalami banyak efisiensi dan juga pengurangan fitur yang sangat banyak.

Dengan seluruh fitur yang dimilikinya, Datsun Go saat ini dijual di pasarana mulai dari harga 100 jutaan. Ada tiga pilihan yang bisa Anda pilih dengan kelengkapan fitur yang berbeda yaitu T 1.2, T-Active 1.2 dan juga T-Option 1.2. Dengan adanya pilihan tersebut Anda bisa menyesuaikan mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya.