Daihatsu Terios Custom

Daihatsu Terios Custom – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan varian topping baru Daihatsu Terios di Gaikas International Auto Show 2018 yang sedang berlangsung (GIIAS). The Daihatsu Terios Custom didasarkan pada tingkat trim R teratas, tetapi menambahkan fitur tambahan, sebagian besar untuk eksterior. Dibandingkan dengan R Deluxe, Custom memiliki penampilan yang lebih sporty.

Selain dari garis-garis tubuh merah / abu-abu, Terios Custom dibedakan oleh grille krom gelap yang menggantikan item mengkilap di R. ADM memang meninggalkan salah satu dari empat horisontal di krom normal meskipun – yang berfungsi sebagai “sayap” untuk Daihatsu lencana dan jembatan lampu posisi LED. Mengapit grille, perumahan untuk lampu kabut sekarang besar dan hitam.

Daihatsu Terios Custom

Bagian bawah sisi dan belakang tidak lagi memiliki pelapis plastik hitam bergaya SUV, diganti dengan bit berwarna tubuh. Reflektor bumper belakang mendapatkan potongan hitam untuk menyamai bagian depan. Terakhir, ada stiker Khusus di bawah lencana Terios dan knalpot hitam.

Paduan dua-nada 17-inci, rel atap, spoiler dan lampu ekor LED adalah standar pada semua varian R. Seperti R Deluxe, Custom mendapat Sekitar Lihat Memantau bantuan parkir. The Terios Custom dengan harga Rp 240,3 juta untuk manual lima kecepatan dan Rp 250,3 juta untuk empat kecepatan otomatis.

Rentang Daihatsu Terios dengan harga sedikit lebih rendah dari kembarannya, Toyota Rush, dan ini konsisten dengan posisi merek Daihatsu-Toyota di Indonesia, seperti yang terlihat dengan pasangan Ayla-Agya, Calya – Sigra dan Avanza-Xenia.

Daihatsu Terios Custom

Terungkap pada bulan November 2017, Terios terbaru didukung oleh platform yang dirombak, yang berarti mempertahankan mesin depan, tata-letak rear-wheel drive. Stabilitas penanganan dan kenyamanan berkendara, tingkat NVH dan efisiensi bahan bakar semuanya telah ditingkatkan, klaim Daihatsu, yang memimpin dalam proyek Terios-Rush dan memproduksi SUV Rendah untuk kedua merek.

Terios ditenagai oleh unit Dual VVT-i 1,5 liter dengan 104 PS dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm. The 2NR-VE telah ada di Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sejak 2015, dan merupakan mesin yang sama yang kita dapatkan di Perodua Myvi saat ini.

Ketujuh tempat duduk memiliki panjang 4.435 mm dan lebar 1.695 mm, yang 18 mm lebih pendek dan 40 mm lebih sempit daripada Honda BR-V, meskipun wheelbase 2,685 mmnya 23 mm lebih panjang. Ground clearance adalah tinggi 220 mm, yang merupakan fitur berharga di Indonesia (BR-V 201 mm). Panjang kabin naik sebesar 170 mm, yang meningkatkan jarak tandem sebesar 45 mm (jarak antara baris pertama dan baris kedua) dan panjang area kargo sebesar 150 mm.

Terios akan menjadi basis untuk SUV baru Perodua yang akan datang, tetapi tidak akan menjadi rebadge sederhana. “Kami memiliki kemampuan untuk melakukan desain tubuh bagian atas kami sendiri. Jadi, platform dapat dibagikan, hal-hal terkait casis tertentu mungkin dibagikan, tetapi ketika datang ke penampilan akhir dan styling, itu akan menjadi unik untuk persyaratan Malaysia, ”Perodua Penjualan MD Datuk Dr Zahari Husin. SUV baru P2 kemungkinan tidak akan muncul tahun ini, kata Zahari, dan kami mengharapkan debut Q1 2019.

Author: jordan smith