Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe

Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe

Berbarengan dengan saudara kembarnya, Toyota Rush, Daihatsu Terios mendapatkan perubahan wajah menyeluruh di akhir 2017 dengan penjualan mulai dilakukan pada Januari 2018. Melihat penampilannya, jangan kaget menemukan kesamaannya dengan Toyota Rush karena keduanya memang merupakan produk kolaborasi antar-unit dalan Toyota Group.

Eksterior Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe mengalami perubahan bentuk yang sangat berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya berbentuk mirip mobil jip. Perubahan bentuk baru ini membuat Daihatsu All New Terios terlihat semakin elegan dan modern, meski ada kritik menyebut bentuknya mengarah ke MPV, atau malah menjadi memiliki desain seperti Honda.

Desain bagian depan Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe menggunakan head lamp dengan desain menyipit yang sudah disematkan fitur DLR dan LED Position Lamp yang akan memberikan penerangan maksimal. Di bagian bumper depan terdapat fog lamp dengan bezel hitam yang menambah kesan sporty All New Terios. Gril depan didesain memiliki 4 garis horizontal dan logo Daihatsu beraksen krom yang semakin memberikan kesan gagah dan elegan.

Bagian samping Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe terlihat tangguh berkat adanya roof rail yang menonjol di sisi atas mobil dan shark fin antenna yang ditaruh di bagian atas mobil. Penggunaan pelek alloy berukuran 16 inci semakin menguatkan kesan sporty pada mobil ini. Dari sisi penampilan, tipe X Deluxe memiliki perbedaan dengan X biasa dengan hadirnya stiker Deluxe, muffler cutter dan spare wheel cover.

Di bagian belakang Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe dilengkapi dengan stop lamp yang menggunakan lampu LED dan didesain menyatu dengan plat hitam di bagian pintu belakang sehingga semakin memberikan kesan yang sporty pada bagian belakang mobil ini. Tidak lupa ada duck tail roof spoiler di bagian belakang dan desain bumper belakang yang berbeda yang membuat mobil ini terlihat sangat sporty.

Bagian interior Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe didesain berbeda dan memiliki beberapa fitur-fitur penunjang yang membuat bagian dalam mobil ini terasa stylish dan mewah. Interior X Deluxe pun dibedakan dengan X melalui backdoor scuff plate dan center console box.

Bagian dashboard mobil ini memiliki desain interior yang terlihat lebih modern karena menggunakan kombinasi dua warna yang begitu pas berpadu. Di bagian tengah dashboard terdapat sistem audio Double Din dengan layar sentuh yang memiliki fitur seperti DVD Player, USB Port, Aux Input, dan Mirrorring. Layar sentuh ini juga mampu menampilkan suasana yang ditangkap oleh kamera parkir yang membuat parkir dan mundur semakin mudah.

Kursi pada Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe didesain memiliki 3 baris dan mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Kursi pada mobil ini menggunakan bahan dari fabric yang akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Bagian bagasi belakang Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe memiliki ruang bagasi yang lebih luas jika kursi baris ketiga tidak dipakai dan dilipat.

Fitur keselamatan pada Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe berupa bodi mobil yang sudah dilengkapi dengan Side Impact Beam sehingga mencegah bodi tidak mudah penyok ke dalam kabin ketika terjadi benturan. Fitur ini semakin lengkap dengan adanya Dual SRS Airbags yang dilengkapi dengan seat belt with pretensioner akan memberikan perlindungan khusus bagi penumpang bagian depan untuk menghindari resiko cedera berat ketika terjadi benturan.

Mesin Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe menggunakan mesin 2NR-VE 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i dan berkapasitas 1.496 cc yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 104 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 137 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis 4 percepatan.

Setelah beberapa tahun bersikeras dengan desain yang tidak mau diubah sama sekali. Akhirnya Daihatsu berani mengambil langkah untuk merubah desainnya agar mampu menarik calon pembeli mobil SUV ini. Mesin pun dibekali unit baru, plus perbaikan signifikan pada pengendalian dan kenyamanan. Harganya pun jauh lebih rendah dibandingkan dengan saudaranya yang sama-sama bertransmisi otomatis.

Mungkin Anda Menyukai