Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion – Adalah mobil yang berjenis hatchback dengan 5 pintu yang mengelilinginya.Dicap sebagai mobil hatchback membuat tampilan mobil ini penuh gaya sporty yang tentunya membuat terlihat atraktif dan dinamis.

Daihatsu Sirion sendiri sebenarnya sudah mengalami beberapa kali modifikasi supaya performa mobil ini semakin berkualitas dan dapat diandalkan. Walaupun Daihatsu masih tetap percaya diri dengan Daihatsu Sirion yang mulai dirilis pada tahun 2011 dan versi Deluxenya sendiri yang dirilis tahun 2012, sekarang pabrikan tersebut tidak tinggal diam dan berusaha memperbarui sektor-sektor yang dirasa masih kurang sempurna.

Spesifikasinya sendiri mengadopsi Collision Resistant Body untuk membalut bodynya yang terlihat mengkilat dan menarik. Bodynya berteknologi TAF yaitu akan menyerap efek benturan yang terjadi dari mobil ini sehingga akan memberikan keselamatan yang maksimal.

Ditambah lagi bagian depannya yang mengadopsi konsep Aero Kit membuat grillenya tampak dinamis dengan motif seperti huruf S yang saling menyambung dengan warna hitam.

Baca Artikel Lainnya : Audi TT 2016 Indonesia

Untuk bumber bagian depannya sendiri terpasang Sporty Fog Lamp membuat mobil ini tampak terlihat lebih sporty dan tentunya akan menambah cahaya dengan maksimal saat kabut terjadi di depan anda. Untuk bumper bagian depan juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir, namun sayangnya hanya untuk tipe sport saja.

Selain itu juga tampilan pada spesifikasi Daihatsu Sirion ini juga terasa semakin sporty berkat adanya dukungan side skirt yang cukup sporty, muffler Cutter serta masih ada aksen bodi kit samping dan spoiler belakang yang diseragamkan dengan gaya body depannya yang anak muda banget.

Untuk ruang kabinnya sendiri, mobil hatchback mungil ini terasa pas untuk ditumpangi oleh 4 orang, terlebih lagi dengan ornamen interiornya yang mengusung lapisan warna krome dibeberapa tempat sehingga membuatnya lebih premium. Untuk Speedometernya sendiri menggunakan Optitron Meter Combination yang terlihat stylish dan tegas yang tentunya siap menampilkan performa mobil dengan jelas.

Sistem hiburan lengkap juga siap menghibur anda dengan sistem 2DIN Audio Head Unit yang dapat di integrasikan dengan Radio, CD, MP3, AUX, USB dan tentu saja Bluetooth. Ini adalah fitur audio yang sangat lengkap, anda dapat menemukan pengaturan suara yang lebih mudah. Hingga fasilitas pencarian gelombang radio dan track lagu yang dapat dilakukan tanpa perlu untuk memalingkan tangan dari posisi kemudi.

Baca Artikel Lainnya : Mazda MX-5 2017 Indonesia

Pada mobil ini, anda bisa menikmati audio steering switch untuk memudahkan penggantian lagu. Saat sedang memegang setir dan Retractable Outer Mirror yang berguna sebagai fungsi untuk melipat spion. Lalu anda masih dibekali dengan fitur keamanan Dual SRS Airbag untuk menunjang keselamatan anda dalam berkendara. Dimana fitur tersebut diletakkan didepan pengemudi serta penumpang yang duduk dibagian depan bersebelahan dengan pengemudi.

Selain Dual SRS Airbag anda masih ditambahkan lagi satu fitur keamanan yaitu Pretensioner & Force Limiter Seat Belt yang ditempatkan untuk pengemudi serta penumpang depan. Sabuk keselamatan tersebut dapat berguna untuk melindungi ketika terjadi tabrakan dengan kendaraan lain. Cara kerjanya adalah menahan sebisa mungkin terjadinya gerakan kedepan sehingga dapat meminimalisir adanya benturan.

Mobil berkonsep city car ini memang mempunyai desain mobil yang sporty dengan warna menarik yang menghiasi mobilnya. Berbagai teknologi canggih yang tersemat dalam mobil ini juga menambah kenyamanan seta keselamatan anda dalam mengendarai mobil ini. Dengan begitu Daihatsu Sirion ini semakin eksklusif dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Tentunya kita juga harus tahu harga Daihatsu Sirion ini. Supaya kita bisa mempersiapkan budget yang harus dimiliki untuk membeli mobil ini.

Harga Daihatsu Sirion itu dibedakan menjadi 4 macam karena mobil ini juga mempunyai 4 tipe. Yaitu tipe D FMC dan Sport serta transmisi otomatis dan manualnya. Sirion 1.3 D FMC MT paling murah dengan harga 160.525.000. Beda tipe D FMC dan Sport dari Daihatsu Sirion sendiri. Adalah untuk seri D tidak dilengkapi dengan package tray dan lampu kabut. Sedangkan untuk tipe Sport sendiri adalah tipe yang paling ekslusif dari mobil hatchback 1300cc ini.