Daihatsu Great New Xenia R Sporty 2017

Daihatsu Great New Xenia R Sporty 2017

Daihatsu Xenia lahir di Indonesia sejak tahun 2004 sebagai ‘kembaran’ LMPV sejuta umat Toyota Avanza. Kembaran? Ya, in case Anda lupa atau belum mengetahuinya, Daihatsu bekerjasama dengan Toyota untuk membuat mobil jenis MPV yang harganya lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia ketika itu.

Tujuh tahun berselang, di tahun 2018 Xenia sudah banyak berubah sejak pertama kali dilahirkan. All-New Great Xenia hadir di penghujung tahun 2011 menggantikan Xenia generasi pertama dengan desain yang sama sekali baru. Lebih modern, lebih mewah, lebih nyaman, dan lebih berkelas. Bahkan sampai performanya pun beda berkat mesin baru.

Dari eksteriornya sudah menjelaskan bahwa Xenia R Sporty ini memang beda. Desain bumper depan yang sporty mempertegas tipe Sporty itu sendiri. Lekukan garis bumper dengan foglamp terlihat sangat keren dan jujur saja, meningkatkan kasta Xenia ke level yang berbeda. Desain grill yyang lebar memberikan kesan mewah juga.

Kehadiran sideskirt di sisi kiri kanan Xenia R Sporty mempertgas perbedaan tipe ini dengan tipe lainnya. Seluruh handle pintu model tarik berlapis chrome sama sepertinlist kaca samping. Velg palang lima motif black polish Juga menambah kemewahan Xenia R Sporty ini.

Di bumper belakang, terlihat ada panel hitam doff untuk memperkuat aura sporty Xenia ini. Lalu garnis lampu belakang terlihat menyatu dengan garnis tengah chrome dan ada panel taambahan di pintu bagasi yang membuat seolah pintu bagasinya terlihat lebih ‘padat’.

Untuk bagian tempat duduk yang digunakan oleh mobil ini, menggunakan aura interior yang didominasi warna cokelat membuat mata lebih teduh melihatnya. Jok juga terasa lebih nyaman diduduki, rasanya beda dibandingkan Xenia tipe lain. Lalu headunit monitor 7 inci cukup membantu kami menghilangkan kebosanan menyetir di tengah kemacetan sementara hembusan AC yang sejuk juga membantu menyegarkan kami yang berada didalamnya.

Duduk di jok tengah juga masih cukup nyaman, selain bisa reclining jok tengah juga bisa dimaju mundurkan untuk mencari posisi ternyaman. AC double blower juga membuat penumpamg di jom tengah tidak akan kepanasan. Lalu jika hendak membawa barang banyak, jok baris ketiga bisa dilipat untuk menambah volume bagasi.

Daihatsu Xenia R Sporty cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan yang berbeda dari Xenia. Dengan semua perbedaannya ini, Xenia masih menjadi sebuah MPV Rp 200 jutaan yang masih bisa jadi pilihan. Mesinnya yang handal, perawatan yang mudah, dan ketersediaan sparepart yang banyak membuat Anda tak perlu khawatir akan after sales service.

,

Mungkin Anda Menyukai