Daihatsu Ayla Turbo Concept

 

Daihatsu Ayla Turbo Concept

Daihatsu Ayla Turbo Concept – A 200 hp Perodua Axia, mesin semacam itu hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang sedang berlangsung (GIIAS). PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki Daihatsu Ayla Turbo di stan GIIAS-nya, dan itu adalah Ayla yang telah ditingkatkan menjadi 200 PS.

Konsep “Racing Sport Entry Hatchback” didukung oleh mesin Dual VVT-i 1,2 liter, seperti mobil Low Cost Green Car (LCGC) Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Tidak ada penjelasan tentang bagaimana tim R & D ADM berhasil mengekstrak 200 PS dari mesin dual-VVT-i dual-cam 4-silinder Dual-cam, kecuali untuk penyebutan turbocharging dan “Piston Kompresi Rendah”. Standar Ayla 1.2L membuat 88 PS pada 6.000 rpm dan 108 Nm torsi pada 4.200 rpm.

Jadi, mari kita memperlakukan stiker “200 PS” yang menarik perhatian sebagai gimmick dan fokus pada penampilan Ayla yang disetel ini, yang dapat memberikan inspirasi bagi pemilik Axia yang kreatif.

Showcar segera dikenali sebagai Ayla dengan gril U yang besar, tetapi krom mengkilat telah ditukar dengan krom hitam. Seperti yang terlihat pada produksi Terios Custom yang kami tunjukkan sebelumnya, desainer meninggalkan satu strip di logam untuk menjembatani lampu depan. Bempernya memiliki ventilasi samping yang sangat terpahat yang membentang ke sudut ekstrem untuk kesan lebar maksimum. Pembagi yang menonjol melengkapi ujung depan yang agresif.

Hatchback lima pintu difinishing dengan warna merah dan hitam, yang terakhir menutupi bagian belakang mobil dan atap yang sekilas mirip, tapi kurang mendadak dibandingkan dengan gaya Peugeot Sport. Membentang segalanya adalah stiker “Ayla Turbo” di sepanjang wheelbase, yang mengingatkan saya pada “Charade DeTomaso”.

Perwakilan dari Indonesia Daihatsu mengatakan bahwa Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi yang lebih kaku untuk memotong body roll dan meningkatkan stabilitas. Ada juga oil cooler untuk mengelola suhu engine yang ditingkatkan. Tidak disebutkan interiornya, tetapi kita bisa melihat kabin yang dilucuti dengan rollcage dan kursi balap Sparco tunggal untuk pengemudi.

“Kami berharap konsep Ayla Turbo dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif lokal dan menunjukkan kemampuan Daihatsu R & D,” kata Pradipto Sugondo, pejabat eksekutif R & D ADM.