Daihatsu Ayla 2018

Daihatsu hadir dengan varian terbaru yaitu Daihatsu Ayla 2018. Mobil LCGC menjadi salah satu produk daihatsu yang dihadirkan untuk memenuhi regulasi di Indonesia. Kehadiran Ayla telah berhasil menghinoptis ribuan konsumen dengan mencatat angka penjualan yang bisa dibilang cukup tinggi.

  • Eksterior

Mengusung nama LCGC, sektor eksterior dari spesifikasi Daihatsu Ayla pun menjadi salah satu bagian yang mampu memikat hati para konsumen. Daihatsu telah memoles Daihatsu Ayla ini dengan polesan yang begitu cantik nan anggun. Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi dari bodinya. Mulai dari depan, tampak sebuah Projector Headlamp with LED Position Lamp dan Daytime Running Light yang terpasang manis pada sisi depan.

Pada sektor samping bodi Daihatsu Ayla pun terdapat garis tegas memanjang dari arah depan sampai belakang melewati di antara handle door yang sedikit memberikan kesan spoty. Bahkan, side skirt pun juga tampak lebih stylish dengan warna krom yang begitu stylish.

Body Color Outer Mirror with Side Turn Lamp pun juga terpasang manis pada spion depan Daihatsu Ayla ini. Lalu, pada bagian belakang, tampak terpasang stoplamp bergaya modern yang mampu memancarkan cahaya cukup terang dan lampu reflektor yang akan membuat berkendara menjadi lebih aman. Bumper belakang dengan aerokit dan knalpot cutter pun juga tampak membuat sektor eksterior dari spesifikasi Daihatsu Ayla ini semakin elegan dan stylish.

  • Interior

Disajikan ruang kabin dengan luas yang cukup pas untuk sekelas mobil LCGC. Beberapa panel maupun fitur pun juga tersematkan pada bagian dashboard depan yang dibuat dengan nuansa Dark Silver Painted Ornament sehingga membuat tampilan dashboardnya pun semakin tampak mewah dan menarik. Menghadirkan Intertaiment yang canggih salah satunya yaitu fitur 2 DIN Touchscreen Audio yang begitu canggih yang bisa diatur hanya dengan sentuhan jari sehingga akan mempermudah setiap pengguna dalam mengontrol panel.

Pada setir kemudinya pun juga sudah dilengkapi panel switch terintegrasi dengan sistem audio yang akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol audio ketika menyetir. Desain door trim terbaru plus Fabric Ornament yang kian membuat tampilan interiornya semakin bergaya kekinian, kenyamanan penumpangnya pun akan semakin dirasakan berkat desain struktur jok baru Daihatsu Ayla ini dengan cover pattern yang begitu empuk ketika diduduki.

  • Mesin

Mobil LCGC buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini memang dihadirkan dengan desain stylish, interior elegan dan dimensi yang pas. Begitu juga dengan sektor permesinannya di mana mobil LCGC ini akan membawa mesin dengan 2 varian kapasitas mesin, yaitu 1.0 liter (998cc) berteknologi 1KR-DE Tipe DOHC dan 1.2 liter (1.197cc) dilengkapi teknologi 3NR-VE bertipe DOHC plus VVT-i. Untuk Daihatsu Ayla mesin 1.0 liter memiliki 12 katup 3 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenag maksimal mencapai 65 Ps per 6.000 rpm dan torsi 86 Nm pada putaran ke 3.600 rpm. Sedangkan untuk tipe mesin 1.2 liter akan mengusung 4 silinder segaris dengan 16 katup di mana untuk varian tertinggi Daihatsu Ayla ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 88 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimal hingga 108 Nm per putaran 4.200 rpm. Meskipun mesinnya berbeda namun setiap tipe dari mobil ini memiliki kapasitas bahan bakar yang sama, yakni 33 liter.

  • Fitur

Spesifikasi Daihatsu Ayla ini juga dibekali dengan beberapa fitur canggih yang sangat fungsional dalam menunjang kenyamanan maupun keselamatan setiap penumpangnya. Pertama, guna menekan potensi cedera pada pengemudi maupun penumpang depan ketika terjadi tabrakan maka Daihatsu Ayla pun membekali fitur keselamatan berupa Dual SRS Airbags.

Untuk mencegah benturan pedal rem yang patah dan mengurangi resiko terjepitnya kaki pengemudi maka mobil LCGC ini pun akan dilengkapi dengan Pedal Clutch Anti Back Up. Selain itu, Side Impact Beam pun juga menjadi pelindung bagi para penumpang Daihatsu Ayla ketika terjadi kecelakaan dari samping. Fitur audio sistem canggih pada interiornya dan alarm immobilizer yang akan mencegah resiko pencurian.

Mungkin Anda Menyukai