Chevrolet Trax LTZ 2015

Chevrolet Trax LTZ 2015

Chevrolet adalah pabrikan otomotif asal Amerika Serikat. Namanya sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat Tanah Air lewat produk pertamanya, Chevrolet Trooper di tahun 1980an. Di tahun 2015 lalu, pabrikan Amerika ini merilis produk teranyarnya yakni Chevrolet Trax yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Perpaduan desain Amerika dan Korea? Mengapa begitu? Mari kita simak informasinya di review Chevrolet Trax LTZ 2015.

Perlu Anda ketahui sebelumnya, produk Chevrolet Trax ini adalah hasil dari pengembangan riset mendalam oleh pabrikan General Motor (GM) Korea hingga saat ini. Ya, kita memahami betul bahwa Chevrolet sendiri merupakan salah satu divisi dari GM. Sehingga sah-sah saja apabila pada produk Chevrolet yang notabene adalah pabrikan Amerika ini mendapatkan cita rasa Korea di banyak komponennya.
.
Di Indonesia sendiri, Chevrolet Trax nyatanya sudah ada sejak tahun 2013 silam. Namun karena pihak Chevrolet Indonesia memprediksi desainnya belum diminati di Indonesia, maka mobil ini baru diperkenalkan pada tahun 2015, bertepatan dengan acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Bahkan, produk Trax kala menjadi salah satu tolak ukur respon masyarakat Indonesia terhadap mobil Small Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal tersebut nyatanya membuahkan hasil hingga kini. Yang mana, Chevrolet Trax berhasil terjual 2.082 unit dari keseluruhan penjualan produk Chevrolet 3.700 unit. Bahkan, Yuniadi Haksono Hartono selaku External Affairs dan Communication Director GM Indonesia menuturkan bahwa “Trax menjadi penyumbang terbesar. Sejak 2016, Trax mengalami perubahan yang sangat signifikan.” Seperti apa tampilannya? Mari kita simak lebih mendalam review Chevrolet Trax LTZ 2015.

Tampilan eksterior Chevrolet Trax LTZ 2015 terlihat lebih maskulin dengan Fender, Bonnet serta Front Grille lebih menggembung. Lekukan garis juga ditonjolkan di beberapa sisi sehingga nuansa maskulin dari keseluruhan bodinya semakin terasa. Memang kami sengaja membahas varian tertingginya yakni LTZ sehingga Anda lebih mengenal sosoknya dalam balutan fitur terlengkap dari varian lainnya.

Sisi depan Chevrolet Trax bersolek mewah dengan Split Front Grille berlapis krom dan dihias apik oleh logo Chevrolet di bagian tengah. Berbeda dengan pesaing lainnya, lampu Projector di sisi depannya dikawinkan dengan fitur canggih seperti Auto On/Off dan Fog Lamps. Sehingga, kapasitas pencahayaannya tampil lebih optimal pada saat malam hari.

Siluet bodi sampingnya terlihat kekar lewat Fender menggembung yang serasa diberi suntikan hormon. Adapun untuk varian tertingginya ini, tampilannya terlihat sangat modern berkat ukuran ban lebih besar di angka 18 inci. Belum lagi, fitur lengkap pada kaca spionnya seperti Power Adjust, Turning Signal dan Heated, dapat Anda rasakan pada tipe LTZ. Selain mampu memberikan sensasi berkendara yang aman, fitur tersebut tentu mampu memberi kesan praktis nan futuristik bagi Anda.

Fascia belakangnya kini tampil stylish dengan sentuhan lampu Stop berukuran besar dan Rear Fog Lamps. Pesona mewah juga ditampilkan lewat panel krom mengilap pada Handle pintu bagasinya. Adapun fitur Skid Plate di bagian bawahnya juga menambah kesan maskulin khusus pada varian tertingginya. Racikan desain eksterior tersebut, sekilas terlihat mirip dengan mobil khas Korea yang tampil Compact, minimalis namun kekar.

Dashboardnya dipenuhi oleh berbagai tombol multifungsi yang diposisikan dekat dengan pengendara. Mengalihkan pandangan ke sisi tengah, Anda dinyamankan dengan hadirnya panel Head Unit Touchscreen, Blower serta Air Conditioning (AC). Bahkan layar sentuhnya yang berukuran 7 inci dikemas cukup inovatif dan responsif, sehingga fitur hiburan dapat diakses dengan mudah.

Merambah ke sisi setir, genggamannya terasa cukup nyaman berkat balutan kulit berkualitas. Mengusung tiga palang, setirnya dilengkapi dengan fitur menarik seperti pengaktifan mode Cruise Control, pengaturan audio serta pengaturan Multi Information Display (MID). Memang tak dipungkiri, panel MID-nya kini dikemas canggih dengan mode Digital sehingga Anda dapat mudah mengakses informasi terkini seputar kendaraan.

Pesona sporty terpancar kuat dari jok kursi Chevrolet Trax yang dibalut bahan Leatherette alias kombinasi Fabric dan kulit sintetis. Belum lagi, semua kursinya sudah didukung dengan fitur Semi-Bucket yang mampu memberikan kenyamanan luar biasa bagi Anda dan seluruh penumpang, ketika menempuh perjalanan jauh.

Berdiri dalam kategori SUV, tentu dituntut untuk menghadirkan kapasitas bagasi yang cukup luas. Hal ini nyatanya sudah terjawab pada bagasi Chevrolet Trax yang mampu menampung hingga tiga tas berukuran besar. Namun bagaimana jika barang muatan berjumlah banyak? Tenang sobat, bangku belakang Chevrolet Trax kini dibekali fitur pelipatan 60:40 Split Seats dan Flat Folding sehingga mampu memberikan kapasitas bagasi tambahan hingga 1.370 Liter.

Jika banyak produk Chevrolet lainnya berdesain ala Amerika Serikat layaknya negara asalnya, berbeda halnya dengan Chevrolet Trax yang mendapat sentuhan artistik khas Korea. Bahkan perpaduan ini diaplikasikan dengan segudang fitur keselamatan sehingga selaras dengan konsepnya sebagai mobil SUV tangguh.

Nyatanya, perkawinan silang di antara keduanya mampu menarik minat positif masyarakat Indonesia yang terbukti bahwa Chevrolet Trax menjadi tulang punggung dapur produksinya di Tanah Air. Jika Anda mencari mobil SUV 5-Seater berharga Rp. 300 jutaan, rasanya tepat jika Chevrolet Trax LTZ bertenaga Turbo ini untuk Anda pinang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *