Chevrolet Orlando 2016

Chevrolet Orlando 2016

Setelah berhasil memproduksi model SUV dan sedan kini PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) akan kembali meluncurkan produk barunya yang memiliki pangsa pasar besar, khususnya di Asia, yaitu jenis mobil MPV. GMAI akan segera mengawalinya dengan Chevrolet Orlando 2016 yang akan kembali membuat persaingan MPV di daratan Asia semakin kompetitif. Chevrolet Orlando perlahan muncul yang didesain untuk mobil keluarga dengan nuansa kemewahan yang begitu terlihat mencolok.

Dari segi tampilan, seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa mobil ini merupakan jenis MPV yang mengusung gaya ala Negeri Paman Sam. Oleh karena itu, gaya desainnya pun cenderung berbentuk kotak. Untuk urusan tampilan depan sebenarnya tidak ada yang istimewa jika diamati secara sekilas. Namun, dengan grill yang tampak super besar di balut dengan bumper yang ditempeli logo mewah Chevrolet Orlando 2016 agaknya menjadi nilai tersendirinya.

Untuk urusan headlamp, menggunakan halogen berwarna kekuningan yang akan memberikan kejelasan lapang pandang yang luas. Selain itu fitur standar seperti Fog Lamp juga disematkan di daerah Bumper. Dari sisi ini pun, terlihat dua buah spion yang memiliki indikator sein untuk menambah jarak pandang mobil lain terhadap sudut mati.

Kemudian untuk bagian body belakang, lebih menekankan gaya yang elegan dengan desain stoplamp serta tambahan lampu mundur yang berada di bawah bumper belakang untuk membantu pengemudi memperkirakan jarak mobil ini dengan penghalang dibelakang ketika parkir. Spesifikasi bagian belakang ini memberikan kesan bahwa mobil yang satu ini siap menempuh jalan apapun di Indonesia.

Tidak hanya pada segmen eksterior saja yang mengagumkan tetapi dari segi interior pun bisa dikatakan mewah dengan fasilitas yang komplit. Dimulai dari dashboard terlihat elegan dan sempurna dengan paduan dua warna yaitu Two Tone Black dan Medium Titanium yang memberikan Chevrolet Orlando ini suasana yang mewah lagi kalem.

Pada bagian dashboard tampak layar audio, panel AC, dan driver information display. Untuk tekstur dari dashboard pun disusun dengan paduan lekuk dan garis yang pas sehingga menampilkan kesan ramah dan santai tapi tetap kuat. Untuk setir kemudi sendiri terlihat simpel dengan beberapa tombol audio untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur fitur multimedia di dalam mobilnya.

Sebagai mobil dengan kelas USA, tentunya faktor keamanan dan keselamatan ini menjadi hal yang tidak dapat diremehkan oleh Chevrolet Orlando 2016. Dari segi keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan fitur preventif mencegah kecelakaan dengan sistem Electronic Stability Program, ABS with EBD, dan BAS yang merupakan sistem pengereman terbaik saat ini. ESP akan mencegah tergelincir dengan mendistribusikan tekanan rem ke roda yang tepat dan dengan membatasi tenaga mesin.

Selain itu untuk menghindari benturan dengan perangkat di kabin, Chevrolet Orlando 2016 dilengkapi dengan airbag untuk first row seatnya. Tentu saja, fitur standar seperti seat belt juga disematkan di setiap kursinya. Nah, satu hal yang menarik, mobil ini memiliki Crash Sensor yang akan otomatis membuat pintu terbuka jika dirasakan akan mengahdapi benturan. Kemudian untuk urusan multimedia, Anda akan dimanjakan dengan fitur Audio System yang lengkap dengan USB connection, Music Navigator, AUX-In dengan tampilan informasi, yang melengkapi spesifikasinya.

Spesifikasi mobil ini menggunakan mesin tipe DOHC dengan 4 silinder. Volume ruang pembakarannya ada pada titik 1796 cc. Dengan konfigurasi tersebut, mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 141 Pferdestärke atau yang biasa kita sebut kWatt pada putaran mesin di titik 6200 rpm.

Harga Chevrolet Orlando 2016 ini ada pada titik 300 jutaan rupiah. Atau kalau mau lebih tepatnya hingga ukuran sen yakni Rp. 307.000.000. Sebuah harga yang dirasa cukup tidak terlalu mahal untuk ukuran mobil keluaran chevrolet. Sebab dengan spesifikasi, komponen, dan berbagai fitur yang ada memang agak tidak logis jika dibandingkan dengan harga MPV keluaran jepang pada kelasnya. Adanya mesin yang menghasilkan tenaga yang cukup tinggi yaitu 141 ps/6200 rpm dan torsi mencapai 176 Nm/3800 rpm, plus dengan automatic transmission.

Apabila kita kembali mengkaji spesifikasinya, Chevrolet Orlando 2016 sangat cocok jika dipasarkan di Indonesia dengan berbagai tujuan kebutuhan kendaraan yang biasa berganti-ganti setiap saat. Tentunya Anda kan merasakan sensasi mobil MPV yang berbeda, yaitu MPV yang berkelas, bertenaga, dan mewah.

Namun, di sisi lain, spesifikasi dan harganya juga memiliki pesaing yang memiliki pangsa pasar cukup tinggi, yaitu Kijang Innova dan Serena. Dengan melihat keadaan tersebut, tentunya pasar model ini ternyata masih menjadi salah satu produk yang dipertimbangkan, khususnya di Indonesia yang merupakan kawasan regional yang memiliki konsumen MPV tergolong tinggi.

Mungkin Anda Menyukai