Chevrolet Captiva 2016

Chevrolet Captiva 2016

Chevrolet memanfaatkan ajang GIIAS 2016 untuk menjadi awal peluncuran Chevloret Captiva. GM Indonesia langsung mendatangkan mobil ini dari luar negeri. Mobil yang pertama kali meluncur tahun 2007 ini memiliki facelift lagi di tahun 2016, patut menjadi pertanyaan, apakah Captiva dapat menyaingi para kompetitornya yang juga membawa banyak perubahan. Lantas apakah mobil yang sudah cukup lama melalang buana di Indonesia ini masih berpeluang untuk mendapatkan hati para pecinta SUV.

Jika kita jeli melihat persaingan di kelas SUV modern kali ini, sebetulnya bukan soal harga yang dipersoalkan bagi calon pembeli, tetapi lebih kepada bagaimana mobil tersebut dapat memanjakan mata maupun kenyamanan dari dalam kabin. Kami menilai bahwa, diantara pesaingnya, seperti CR-V, Mazda dan lainnya, Captiva merupakan mobil yang tergolong sedikit sekali mendapat perubahan total dari sisi eksterior, tetapi setiap penampilan barunya cukup menarik perhatian khalayak ramai.

Untuk penampilan awal di sisi depan, Chevrolet Captiva terlihat sangat tampan dibanding sebelumnya. Perubahan terbanyak memang ada di sisi depan, seperti lampu depan yang sudah menggunakan projector lens dan LED DRL. Penggunaan lampu baru ini mengisyaratkan Captiva terus bergerak mengikuti perkembangan, tidak lupa cover fog lamp juga menarik ditambah dengan sedikit list krom di sisi luarnya.

Untuk penampilan samping dari mobil ini sebetulnya sangat baik. Kekuatan SUV terpancar dari side step yang pasti akan sangat berguna untuk akses keluar masuk penumpang, terutama mereka yang tidak terlalu tinggi bahkan anak-anak. Desain pelek juga menjadi perhatian kami, pelek berukuran 19 inci ini memiliki desain yang padat tentu dengan paduan two-tone. Ciri khas SUV lagi ditampilkan dengan adanya roof rail begitu panjang terlihat dari sisi samping, jika ingin menggunakan roof box pun akan sangat mudah.

Perubahan kualitas material langsung kami rasakan, banyak material soft ditemukan. Tidak heran jika mobil menengah ini memiliki kualitas yang cukup baik di dasbornya, meliputi dasboard sisi atas, panel pintu dan lainnya. Di tahun 2016, Captiva terbilang SUV dengan fitur multimedia tercanggih dari beberapa rivalnya. Ada Apple CarPlay dan Android Auto sebagai fitur standar. Masih dari sisi dasbor, beberapa panel atau tombol fitur lainnya cukup membantu, seperti AC, dual zone climate control, mode ECO dan lainnya.

Captiva yang sekarang menggunakan setir dengan ukuran lebih pas dibandingkan dengan setir captiva lama yang terlalu besar. Untuk kenyamanan pengemudi, selain tilt-telescopic pada kemudi, jok elektrik pun disematkan sehingga pengemudi bisa mengatur posisi duduk dengan posisi setir yang ada. Kemudi dilengkapi dengan tombol audio di sisi kiri dan cruise control di sebelah kanan serta tidak ketinggalan siri.

Secara keseluruhan mobil ini memiliki kapasitas hingga tujuh orang penumpang. Kursi pada baris kedua terbilang nyaman, headroom dan legroom begitu luas, bahkan untuk penumpang dengan tinggi lebih dari 170 cm. Bagaimana dengan baris ketiga? Kami cukup nyaman dengan headroomnya, tetepi tidak dengan posisi kaki, sangat sempit dan hampir menyentuh ke kursi baris kedua.

Beralih ke fitur keselamatannya, SUV sudah sepatutnya memperhatikan betul sektor ini. Seperti Captiva, yang sudah banyak dibekali dengan fitur keselamatan seperti ABS, EBD, ESP, HAS, HDC, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, ISOFIX hingga Dual Front Side dan Curtain Airbags.

Bagi Anda yang menginginkan SUV tangguh, fitur canggih terdepan dan juga safety yang sangat memadai, kami merekomendasikan Chevrolet Captiva 2016. Kekuatan mobil ini juga terletak pada mesin Dieselnya serta tenaga penggerak AWD untuk varian LT, dan FWD untuk varian LTZ.

Memang LT lebih mahal, walaupun ada beberapa fitur yang di pangkas dari varian paling tinggi yaitu LTZ, tetapi jika Anda menyukai sensasi SUV sungguhan, dapat memanfaatkan tenaga penggerak AWD dari varian LT.

Untuk mobil SUV menengah seperti ini memang sangat cocok untuk masyarakat urban,ada satu hal lagi yang menjadi kekurangan mobil ini, jika desain eksterior dibuat jauh berubah dari sebelumnya, pasti akan sangat mendongkrak penjualan.

Mungkin Anda Menyukai