BMW X5 2017

BMW X5 2017

Meskipun banyak orang mengenal BMW merupakan pabrikan yang konsisten merilis mobil mewah dalam wujud sedan, pabrikan ini juga konsisten dalam merilis seri SUV. Bahkan di beberapa negara,SUV keluaran BMW merajai penjualan. Di Indonesia misalnya, bersama sang adik, X1, BMW X5 menyumbang 30 persen dari keseluruhan penjualan di tanah air. Untuk memperkokoh eksistensi dan memperlebar pangsa pasar, X5 kembali diluncurkan dengan berbagai pembaharuan disana-sini.

Menilik sisi depan, X5 tampil gagah berkat kehadiran grill berukuran besar yang membelah. Di seri anyarnya ini, BMW membubuhi aksen chrome pada sisi-sisi grill sehingga menimbulkan kesan sangat yang cukup garang namun tetap elegan. Bagian bumper juga dibuat sempurna berkat keberadan potongan dan lengkung tipis sehingga membuatnya lebih aktraktif.

Sisi depan juga diberikan kesan elegan berkat kehadiran lampu utama yang menyipit. Head lamp berdesain sipit ini juga telah mengusung teknologi dual bi-xenon yang siap memberikan pencahayaan maksimal. Selain itu, terseat pula fog lamp di bagian bumper untuk mempercantik tampilan depan sekaligus memberikan pencayahaan ekstra pada malam hari maupun cuaca buruk.

Beranjak ke sisi samping, X5 menunjukan jati dirinya berkat kehadiran namanya pada sisi samping. Selain itu, gradasi garis pada handle door yang memanjang juga menambahkan kesan elegan pada mobil ini. Sisi aerodinamis juga dihadirkan melalui ronga udara yang didesain sedemikian rupa. Untuk memperkokoh kesan gagahnya, disematkan pula ring berukuran 19 dengan desain velg jari-jari. Sebagai pembungkus, ban dari Goodyear juga dihadirkan untuk menambah kekokohannya.

Sementara pada sisi belakang, perubahan jelas terasa pada bagian buritan. Jika pada seri sebelumya mobil ini memiliki desain kotak, maka All New BMW X5 menyematkan desain agak bulat sehingga membuat mobil ini menjadi lebih fresh dari sebelumnya. Sebagai tambahan, rear combinaton lamp dan stop lamp dengan teknologi LED dihadirkan guna memberikan penerangan pada sisi belakang. Untuk menambah kesan sporty pada bagian ini, dual knalpot berukuran besar juga dihadirkan sebagai pemanis.

Menilik pada bagian dashboard, X5 memiliki head unit yang bisa dibilang lengkap. Mengapa? Pasalnya, BMW selaku pabrikan menyematkan monitor layar sentuh berukuran cukup besar yakni 10.2 inci yang lengkap dengan fitur entertainment dan informasi kepada pengemudi maupun penumpang. Bisa dipastikan, kebutuhan musik yang baik serta akurasi informasi akan sangat terjamin melalui head unit tersebut.

Sementara pada bagian steering, X5 menghadirkan desain Steering argonomic layaknya sedan kebanyakan. Dengan ini, pengemudi bisa menikmati mengendarai SUV layaknya sedan. Tak hanya itu, pada lingkar kemudi juga disematkan switching button juga mengakses panel di bagian dashboard tanpa harus memindahkan tangan. Sebagai pelengkap, disematkan pula panel speedometer dengan desain yang cukup catchy.

Sementara pada sisi kursi, BMW sudah menyematkan material terbaiknya guna mengakomodir kenyamamanan. Bahkan seluruh kursi juga bisa diatur secara maksimal guna mempertebal rasa nyaman saat berada di dalam kabin. Bicara soal kabin, mobil ini dirasa cukup memadahi karena bisa menampung 5 orang dan pada type 50i, X5 sendiri mengklaim dapat menampung 7 orang.

Sementara pada bagian kargo, X5 mampu menampung barang hingga volume 650 liter. Jika dirasa kurang, kursi pada baris kedua bisa dilipat dengan pembagian 40 :20: 40 sehingga apabila ditotal, bagian kargo bisa dimaksmimalkan hingga titik maksimal yakni 1870 liter.

Secara keseluruhan, X5 merupakan SUV yang cukup nyaman untuk dikemudikan karena bagian steering cukup enteng dan fleksibel layaknya sedan. Kesan steering yang berat nampaknya coba dihapus oleh X5. Selain itu, sisi mesin juga menjadi headline dari mobil ini karena performanya yang cukup cepat saat dipacu di berbagai medan. Dari sisi eksterior maupun interior, BMW selaku produsen X5, sudah tak perlu lagi diragukan kredibilitasnya untuk menghasilkan tampilan yang menawan dari sisi luar maupun dalam. Tertarikkah andamembawa pulang SUV ini?

Mungkin Anda Menyukai