BMW X3 2017

BMW X3 2017

Memberikan berbagai inovasi nampaknya akan menjadi agenda utama Bayerische Motoren Werke atau familiar dengan sebutan BMW. Pabrikan asal Jerman ini terus melakukan inovasi tehadap katalog-katalog lamanya agar bisa tampil lebih fresh dari sebelumnya. Satu yang mendapat polesan adalah BMW X3. Salah satu SUV andalan BMW ini diperbaharui guna merengkuh target market yang lebih luas untuk menyongsong tahun 2017 ini. Inilah tulisan review BMW X3 2017 terbaru.

BMW X3 memang SUV premium yang sudah lama menjadi andalan BMW untuk urusan sales. Mobil yang pertama kali diproduksi pada tahun 2004 silam ini awalnya bermain di ranah mid SUV. Meskipun demikian, BMW, yang dikenal sebagai produsen mobil mewah, tetap menancapkan kesan ekslusif pada mobil besutannya ibi.

Masuk ke generasi kedua, tepatnya pada tahun 2011, X3 melakukan pembenahan dari berbagai sisi guna menghangatkan persaingan dengan kompetitor di ranah sejenis. Di tahun 2017 ini, X3 pun kembali diperbaharui dalam wujud BMW X3 2017.

Hal tersebut bisa dilihat dari sisi depan yang kian garang dan lekukan tipis dari sisi kap mesin yang berbentuk V shape. Gradasi lekuk yang minim juga membuat X3 tampil lebih menawan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Selain itu, kekokohan grill yang telah menjadi trademark juga dipertahankan. Bahkan untuk BMW X3, kehadiran aksen chrome yang membingkai bagian radiator ini juga membuat mobil ini menjadi lebih galak dari sebelumnya.

Sementara pada bagian samping, kesan aerodinamis langsung terasa berkat gradasi garis presisi yang melintang dari depan ke belakang. Selain itu, lekuk tipis pada bagian bawah pintu juga membuat mobil ini nampak lebih dinamis. Sisi spion sendiri juga telah mengusung teknologi electrik. Pengemudi bisa mengatur spion dari bagian kabin.

Bergerak ke sisi belakang, sisi sporty terasa berkat kehadiran stop lamp dan rear combination lamp di bagian belakang yang diberi desain garis tipis. Sisi maskulin juga dipertebal dengan kehadiran bumper berukuran sedang di bagian belakang dan double knalpot yang tersemat di kiri dan kanan. Secara keseluruhan, sisi eksterior X3 memang cukup menawan dan sangat memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Setelah memanjakan mata berkat tampilan eksteriornya yang menawan, tibalah saat untuk membedah lebih detil sisi dalam dari X3. Seperti SUV pada umumnya, X3 juga menawarkan kenyamanan pada ruang kabin. Hal itu bisa dilihat dengan luasnya ukuran kabin yang sudah pasti siap menunjang visibilitas penumpang maupun pengemudi.

Di sisi dashboard, head unit dengan desain futuristik dihadirkan agar memberi kesan modern pada mobil ini. Tersemat pula layar touchsceen berukuran sedang yang siap menyajikan fitur entertainment maupun informasi terkini kepada pengemudi seperti navigasi hingga kondisi cuaca terkini. Sebagai pelengkap dihadirkan pula auto Air Conditioner dan sistem audio yang cukup mumpuni untuk memberikan tata suara yang baik namun tetap ramah di telinga.

Bergeser sedikit pada bagian setir, X3 menghairkan fitur switch button yang berfungsi untuk mengatur hampir seluruh fitur yang tersedia pada bagian head unit. Dengan begitu, pengemudi tak perlu repot-repot memindahkan tangan dari lingkar kemudi untuk mengaktifkan fitur yang diinginan. Disamping itu, tersemat pula empat panel speedometer dengan desain terkini yang siap memberikan berbagai informasi seputar kendaraan mulai dari jarak tempuh, penggunaan bahan bakar, kondisi terkini mobil dan lain sebagainya.

Sementara pada bagian bangku, X3 menawarkan kenyamanan berkat tersematnya material leather premium nan empuk untuk disandarkan sepanjang jalan. Posisi jok juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penumpang maupun pengemudi. Selain itu, kursi bagian tengah baris kedua juga bisa diatur menjadi hand rest berukuran besar. Di bagian dalamnya, tersemat berbagai ruang untuk menyimpan barang berukuran kecil.

Secara keseluruhan BMW X3 merupakan mobil keluarga yang sangat cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi, sporty dan suka petualangan. Meskipun berkonsep mobil keluarga, X3 menghadirkan beragam kemewahan, kenyamanan serta performa yang cukup mumpuni. Salah satu SUV andalan BMW ini rencananya akan hadir dalam tiga varian, yaitu BMW X3 xDrive 20i, BMW X3 xDrive 35i dan BMW X3 xDrive20d dan akan segera diluncurkan pada November mendatang. Penasaran dengan bagaimana wujud asli BMW X3?

Mungkin Anda Menyukai