BMW X1 2017

BMW X1 2017

BMW dikenal sebagai produsen yang memproduksi berbagai mobil untuk segmen menengah ke atas. Bebagai varian pun telah dimunculkan pabrikan yang berasal dari Bavaria, Jerman. Menyongsong tahun 2017, BMW kembali tancapkan eksistensi dengan memperbaharui katalog lamanya yang cukup laris di pasaran yakni BMW X1. Mobil yang bermain di ranah Sport Utility Vehicle siap memberikan opsi bagi para pecinta otomotif nasional. Untuk tahu lebih jelas, bacalah tulisan review BMW X1 2017 ini.

Sejak pertama kali debut pada ajang Paris Motor Show 2008 silam, BMW X1 memang sudah menarik atensi para pecinta otomotif. Bagaimana tidak, mobil ini seakan merupakan perpanjangan tangan dari BMW X3 namun memiliki desain dan harga yang cukup kompetitif. Bisa dibilang, X1 adalah penawar dahaga bagi mereka yang tak mampu membawa pulang X3. Di tahun 2017 ini, BMW kembali merilis ulang X1 dengan pembaharuan di berbagai sisi.

Kesan maskulin juga bisa dilihat dari sisi depan. BMW X1 masih mempertahankan ciri khas grill besar yang membelah. Lekukan yang tersemat pada penutup radiator ini juga semakintegas jika dibandingkan dengan seri sebelmnya. Tak hanya itu, desain lampu utama juga dipertahankan guna memberikan sedikit sentuhan klasik pada bagian penerangan ini. Di samping itu, front bumper yang lebar juga semakin menambah kesan kokoh pada mobil ini.

Beranjak ke bagian samping, gradasi garis pada handle door yang melintang dari depan ke belakang juga memberkuat sisi aerodinamis mobil ini. selain gradasi garis, tak ada hal spesial lain yang bisa dibicarakan pada sisi ini.

Bergerak ke bagian belakang, X1, stop lamp dan rear comination yang telah disokong oleh teknologi LED juga semakin mempertebal bagian buritan X1 menjadi lebih maskulin. Sebagai penutup, bumper belakang berukuran sedang serta double knalpot coba dihadirkan untuk menambah kesan sporty pada mobil asal Jerman ini.

Secara keseluruhan, sisi eksterior BMW X1 2017 memang cukup sporty. Bahkan bagian kaki-kaki mobil ini juga terasa lebih tinggi dari seri sebelumnya karena keberadaan velg berukuran 18 inci.

Setelah puas menilik sisi sporty pada bagian luar, sekarang kita masuk ke bagian interior BMW X1 2017. Secara garis besar, ruang kabin yang disajikan mobil yang memulai debutnya di Eropa ini tergolong cukup luas. Kenyamanan penumpang dan pengemudi nampaknya menjadi prioritas utama yang disajikan. Hal tersebut dapat dilihat dari lapangnya ruang kabin serta berbagai fitur mutakhir yang disematkan.

Bicara tentang ruang kabin, aura mewah langsung terasa berkat kehadiran desain interior beraksen cream dan hitam yang membaluri hampir seluruh ruang kabin. Tak hanya itu, material furniture yang digunakan juga merupakan kualitas terbaik yang siap memberikan kenyamanan ekstra bagi seluruh penumpangnya. Bahkan, demi menunjang visiblitas, kelonggaran ruang kaki dan penyangga tubuh pada jok disematkan guna meminimalisir rasa pegal bagi penumpang dan pengemudi apabila diharuskan menempuh perjalanan jauh.

Bergerak ke sisi dashboard, X1 memiliki head unit iDrive berukuran 6.5 inci yang berfungsi sebagai fitur hiburan dan sarana penunjang informasi. Tak hanya itu, berbagai fitur tambahan untuk mempertebal kenyamanan juga diberikan seperti hadirnya AC dual zone, sports leather steering wheel, electric seat, ambient light, park distance control, rain sensors, automatic tailgate hingga automatic driving lights control.

Bergeser sedikit pada bagian kemudi, X1 sudah mempercantik dirinya dengan memberikan fitur switching button yang tersemat pada bagian lingkar kemudi. Melalui berbagai tombol tersebut, pengemudi bisa mengakses berbagai kebutuhan di panel dashboard tanpa harus memindahkan tangannya pada lingkar kemudi.

Sementara pada bagian bagasi, X1 memiliki kapasitas kargo yang cukup besar jika dibandingkan dengan kompetitornya di ranah sejenis. Secara normal, ruang penyimpanan barang ini memiliki luas 27.1 kubik. Dengan luas sebesar itu, pengemudi maupun penumpang bisa menyimpan berbagai barang dengan volume besar. Namun apabila ruang yang disediakan kurang, kursi bagian belakang bisa dilipat untuk memaksimalkan berbagai barang bawaan.

Disamping berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, BMW selaku pabrikan juga memberikan berbagai fitur untuk menunjang keselamatan dan keamanan seperti sistem dynamic stability control (DSC) serta kombinasi anti lock braking system (ABS), dynamic traction control (DTC), cornering brake control (CBC), dynamic brake control (DBC), brake assist system, fading compensation, dry braking function, dan start-off assistant.

Untuk mempertebal rasa aman selama berkendara, dihadirkan pula kantung udara yang berfungsi meminimalisir resiko cidera yang mungkin terjadi. Jika kebanyakan mobil hanya memberikan airbag pada bagian depan saja, maka X1 menghadirkannya hingga ke sisi samping dan belakang. Jadi, apabila terjadi benturan, seluruh awak pada kabin akan terlindungi secara maksimal.

SUV BMW bisa menjadi opsi para pecinta otomotif dimanapun mereka berada. Pasalnya, mobil ini cukup tangguh dari segi performa mesin. Satu yang penting, mobil asal Jerman ini juga cukup irit bahan bakar. Sementara jika dilihat dari sisi eksterior dan interior, acungan jempol patut disematkan pada X1 karena menghadirkan sentuhan-sentuhan dari berbagai sisi yang pastinya membuat mobil ini menjadi lebih fresh dari sebelumnya. Satu yang terpenting, BMW X1 2017 juga memiliki harga kompetitif yakni Rp 659 jutaan. Angka tersebut tergolong murah untuk mobil Eropa.

Mungkin Anda Menyukai