BMW 520d 2017

BMW 520d 2017

BMW 520d Luxury Line mulai diperkenalkan sebagai salah satu produk besutan BMW yang dirakit secara lokal atau Completely Knock Down (CKD). Meski begitu, produk diesel satu ini tidak dapat diremehkan, mengingat segala fitur yang dihadirkan terlihat berkelas dan sudah mendukung teknologi canggih.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, nampaknya tidak begitu banyak penambahan fitur pada aspek eksteriornya. Hal cukup menarik dari eksterior BMW 520d 2017 ini menggunakan bodi trim Luxury Line sehingga tampilan bodi luarnya terlihat lebih berkelas dan elegan.

Fascia depan BMW 520d 2017 akan tampil cukup mengesankan dengan desain Kidney Grille dipadukan dengan aksen krom mengilap di setiap sisinya. Disempurnakan dengan kehadiran Adaptive LED Head Lights, menjadikan tampilan depannya terlihat lebih agresif dan elegan.

Pada bodi sampingnya, akan didapati logo bertuliskan “Luxury” sebagai penanda akan bodi trim-nya yang menggunakan desain Luxury Line. Sisi roda kemudinya juga terlihat apik dengan memboyong spesifikasi ban berukuran 18 inci yang dipadukan dengan pelek Light Alloy Wheel bergaya W-spoke.

Melihat bodi belakang, tampilan BMW 520d 2017 terlihat mengesankan dengan menghadirkan bemper belakang yang dihias apik dengan Rear Diffuser berlapis krom. Hal senada juga dapat dirasakan dari sisi knalpot yang dikemas elegan dengan Tail Pipe berbalut krom.

Desain interior BMW 520d 2017 juga menggunakan trim Luxury Line sehingga tampilan ruang kabinnya menjadi lebih berkelas dan mewah daripada varian BMW seri 5 lainnya. Akan terdapat beberapa ornamen berlapis krom mengilap di setiap sudutnya.

Ketika memasuki ruang kabinnya, Anda akan disuguhkan panel dashboard berdesain klasik yang dikemas dengan konsep Fine-wood Trim bergaya Fineline. Dilapisi material krom mengilap serta beragam fitur menarik di sekujur dashboardnya, menjadikan Anda dan seluruh penumpang dapat terhibur saat menempuh perjalanan.

Fitur-fitur hiburan yang dimaksudkan meliputi panel Head Unit berukuran lebar yang mendukung teknologi Touchscreen, navigasi, pengoperasian multimedia serta Surround View. Tak lupa, fitur penyejuk sekelas Automatic Air Conditioning (AC) Four-Zone Control sudah diaplikasikan pada bagian tengah dashboardnya.

Setir BMW 520d yang dibalut dengan material kulit berkualitas terlihat semakin mantap lewat hadirnya konsep Multi-function Sport. Terdapat beragam fitur multifungsi di bagian kiri dan kanannya dengan menghadirkan tombol pengaturan audio serta tombol pengaktifan teknologi Dynamic Stability Control (DSC).

Sisi kursi BMW 520d 2017 tak luput dari pesona elegan. Dibalut material kulit berkualitas dengan garis artistik berkonsep Dakota, menjadikan jok kursinya terasa cukup nyaman bagi seluruh penumpang. Belum lagi, kursinya sudah didukung fitur Lumbar sehingga penumpang dapat mendapatkan posisi duduk yang sempurna.

Ruang bagasi BMW 520d akan bertambah 10 liter daripada generasi sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas 530 liter. Dibekali 540 liter, Cintamobil.com memperkirakan bahwa bagasi BMW 520d akan mampu menampung hingga 3 koper berukuran besar.

Fitur keselamatan BMW 520d 2017 juga tampil mumpuni dengan dikemasnya teknologi kestabilan seperti DSC. Adapun mobil sedan mewah ini mampu menaiki tanjakan dengan mudah berkat hadirnya Hill Start Assist (HSA). Performa manuvernya juga tampil unggul lewat dikemasnya racikan teknologi Brake Dying dan Brake Readiness. Dengan kedua teknologi tersebut, Anda dapat merasakan sensasi pengereman yang handal, empuk dan presisi.

BMW 520d berdiri dalam jajaran sedan yang tampil dengan mesin berbahan bakar diesel. Meski pada umumnya, mobil bermesin diesel tampil boros bahan bakar, namun hal ini tidak ditemui dalam BMW 520d. Dipadukan dengan konfigurasi TwinPower Turbo, mesin BMW 520d mampu memberikan performa bahan bakar yang irit di angka 24 Km/Liter. Bagi Anda yang menyukai mobil sedan dibalut tampilan mewah serta mesin diesel bertenaga, BMW 520d menjadi salah satu pilihan yang tidak boleh dilewatkan.

Author: jordan smith