Aston Martin Vantage 2018

Aston Martin Vantage 2018

Aston Martin Vantage 2018

Aston Martin Vantage 2018

Aston Martin Vantage 2018 – ‘The Archetypal Hunter’ menjadi sebutan utama Aston Martin Vantage. Maknanya lebih merujuk kepada kekuatan fisik dan tenaga kuat yang dimiliki oleh seorang pemburu Mesir di masa lampau. Kami pun setuju akan sebutan Aston Martin terhadap produk terbarunya ini yang terkesan sukses menyampaikan sisi agresif dan performa mesin bertenaga dari Vantage.

Aston Martin DB11, dipadu dengan mesin unggulan Mercedes-AMG. Bukannya tidak spesial, kami bahkan menyebut Vantage sebagai salah satu hal spesial yang pernah ditawarkan Aston Martin. Bayangkan saja, model satu ini menerapkan fungsi teknologi aerodinamis DB11 yang mana performa Handling dan akselerasinya banyak diapresiasi hingga kini. Di sisi lain, mesin Mercedes-AMG yang memiliki spesifikasi 4.0 Liter Twin-Turbocharged V8, menjadi nyawa utama dari mobil New-Entry satu ini.

Berbeda dengan desain Lamborghini yang dipenuhi aksen patahan, desain eksterior Aston Martin Vantage 2018 lebih ingin menonjolkan unsur seksi dan atletis khas Coupé. Marek Reichman selaku desainer utama juga ingin membuat suatu hal berbeda pada Vantage yakni dengan menambahkan unsur Predator serta mengusung tema ‘Keindahan yang tak mudah dijinakkan’.

Untuk mempertegas sisi depan, Aston Martin Vantage menerapkan garis tegas mirip cangkang pada Bonnet-nya yang diberi nama Clamshell. Adapun panel Front Grille-nya kini dibuat lebih besar dengan desain ikonik mirip Vulcan, model trek balap Aston Martin. Racikan seperti ini tentunya bukan hanya sekedar penghias saja, namun juga mampu mengoptimalkan sirkulasi udara yang masuk ke dalam kap mesinnya.

Baca Artikel Lainnya : Toyota 86 2017 Indonesia

Sedangkan untuk masalah pencahayaan, Vantage mengandalkan fitur lampu LED dan Daytime Running Light (DRL) yang sudah didukung dengan fitur Position Lamps, Lock/Unlock Graphic Theatre, lampu sein serta High & Low Beam. Sudah barang tentu, racikan tersebut mampu memberikan penerangan yang optimal bagi Anda khususnya di malam hari.

Warna bodi mirip hijau Stabilo atau yang disebut Vibrant Lime Essence oleh Aston Martin, terlihat cukup menarik menghiasi keseluruhan bodi sampingnya. Belum lagi, persandingan dengan pelek Vantage ‘Y’ Spoke Wheels berwarna Silver berukuran 20 inci, menjadi hal yang paling kami amati.

Dashboardnya dipenuhi dengan kelir hitam yang dipersenjatai fitur-fitur mumpuni. Sebut saja, Aston Martin Audio System menjadi hal menarik pertama yang mendapat perhatian kami. Dengan layar LCD berukuran 8 inci, kualitas suara yang dihasilkan terbilang jernih dan berkualitas. Jika melihat sekilas, tatanan interior seperti ini cukup mirip dengan Mercedes-Benz yang mengandalkan layar lebar serta Mouse Touchpad Pointless.

Aspek kursi juga tak luput dari rasa nyaman. Pasalnya, Aston Martin Vantage membekalinya dengan Sports Seat dengan bahan kulit berkualitas. Belum lagi, tersedia fitur Memory Seats yang bisa menyimpan konfigurasi posisi duduk yang Anda inginkan. Sehingga, Anda tak perlu repot-repot mengatur posisi duduk setiap kali mengendarainya.

Baca Artikel Lainnya : Bugatti Divo 2018

Fitur Aston Martin Vantage 2018, banyak mengadopsi teknologi dari Aston Martin DB11 baik dari aspek performa serta Handing. Namun, di saja Segmen ini, kami bikamn hanya membahas hal tersebut saja tetapi juga hendak mengupas tentang fitur hiburan yang disematkan pada kabin interiornya.

Setidaknya ada beberapa hal menarik yang diadopsi dari DB11 seperti halnya Dynamic Torque Vectoring, Dynamic Stability Control serta Adaptive Damping. Dalam proses pengaktifan teknologi tersebut, dibutuhkan keselarasan dengan beberapa komponen layaknya pergerakan suspensi, pengaturan torsi serta respon Throttle. .

Kecepatan adalah hal spesial yang ditawarkan oleh Vantage. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, operasi mesin Aston Martin Vantage 2018 menerapkan spesifikasi padu dari Mercedes-AMG M177 yakni 4.0 Liter Twin-Turbo V8. Daya yang dihasilkan nyatanya tak main-main dengan catatan angka puncak 510 PS setara 6.000 Rpm dan lonjakan torsi maksimum sebesar 685 Nm pada putaran 2.000 hingga 5.000 Rpm.

Aston Martin Vantage berdiri bukan dengan hadirkan teknologi baru. Hal spesial yang ditawarkan adalah penggunaan hal-hal terbaik dari teknologi aerodinamis Aston Martin DB11 serta mesin unggulan Mercedes-AMG M177. Perpaduan komponen terbaik dari keduanya melahirkan sebuah nama baru yakni Aston Martin Vantage.

Dipadu eksterior bersiluet agresif mirip pemburu dan warna Vibrant Lime Essence. Akan sangat menjamin banyak mata akan memperhatikannya di jalanan kota. Semua racikan tersebut nampak selaras dengan tema yang diusungnya yakni ‘Keindahan yang tak mudah dijinakkan’.